Khasiat yang Akan Diberikan Aloevera atau Lidah Buaya

Adakah Anda mengenali apa itu aloevera atau lidah buaya untuk kesehatan? Aloe barbadensis Milleer merupakan nama latin tanaman lidah buaya. Selain itu, tanaman ini  memiliki fungsi serta manfaat yang sudah tidak dapat diragukan lagi. Tumbuhan yang satu ini bisa tumbuh subur di Indonesia sepanjang tahun. Aloe vera atau lidah buaya memiliki 200 bahan aktif, seperti vitamin, mineral, asam amino dan enzim yang membuat tumbuhan ini banyak dipakai sebagai bahan baku obat-obatan karena khasiatnya.

Pemanfaatan Lidah Buaya untuk Kesehatan

aloevera

Tanaman lidah buaya sudah dikenal dan dipercaya banyak orang akan banyak manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Aloe barbadensis Milleer ini:

1. Sebagai Penyembuh Luka

Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di halaman rumah, bisa sekali menjadi pertolongan pertama jika terjadi luka atau sun burn. Kandungan polisakarida yang ada di dalamnya mampu mencegah infeksi pada luka dan menyembuhkan luka dengan lebih cepat tanpa bekas. Lalu terdapat pula kandungan anti bakterinya yang dapat mencegah infeksi sekunder yang biasa muncul pada luka yang berkepanjangan dan efek antioksidan yang dimiliki lidah buaya dapat menghambat reaksi peradangan.

Selain itu, tanaman lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan luka luar. Dan juga kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri sehingga mempercepat pemulihan luka.

2. Dapat Mengatasi Iritasi

Kadang tanpa diketahui apa penyebabnya, kulit mengalami iritasi atau radang seperti eksim, psoriasis, atau rosacea. Untuk mengatasi iritasi dan radang tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengobati dengan menggunakan lidah buaya atau aloevera karena kandungan anti inflamasianya.

3. Penyembuh Gatal dan Ruam pada Mulut dan Kulit

Sebuah penelitian membuktikan bahwa menggunakan obat kumur yang mengandung lidah buaya sebanyak  tiga kali sehari selama 3 bulan, bisa membantu mengurangi rasa gatal dan ruam pada mulut. Hal yang sama berlaku jika mengaplikasikan gel mengandung lidah buaya sebanyak dua kali sehari selama 2 bulan pada kulit. Hal tersebut juga dengan sekaligus bisa menjaga kesehatan dan kesegaran mulut Anda.

4. Menjaga Keseimbangan Kadar Asam di Tubuh

Selain untuk menjaga kehatan mulut dan kulit, aloevera atau lidah buaya juga dapat menjaga kadar asam pada tubuh Anda. Dengan meminum jus lidah buaya secara rutin, sifat alkalinya akan membantu menjaga kadar asam dalam tubuh atau menyeimbangkan keasaman tubuh.

5. Penyembuh Luka Herpes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan krim dengan ekstrak lidah buaya dengan takaran 0,5%  selama tiga kali sehari, dapat mempercepat proses penyembuhan luka akibat virus herpes simpleks. Hal ini dikarenakan, lidah buaya memiliki sifat antivirus yang dapat membantu melawan virus herpes.

6. Memenuhi Kebetuhan Vitamin dan Mineral

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian pembukaan, banyak sekali kandungan lidah buaya, di antaranya adalah vitamin dan juga mineral yang  sangat berguna bagi tubuh kita. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi lidah buaya, maka kebutuhan vitamin dan mineral kita akan terpenuhi.

7. Membantu Proses Detoksifikasi

Tubuh terkadang membutuhkan waktu untuk  dapat melakukan dotoksifikasi dengan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi lidah buaya, proses detoksifikasi dalam tubuh akan lebih cepat karena dibantu oleh manfaat lidah buaya itu sendiri.

Anda telah mengetahui apa itu aloevera atau lidah buaya beserta beberapa manfaatnya untuk kesehatan. Jika Anda melihat begitu banyak kandungan dari aloevera, sepertinya masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang bisa didapatkan.  Crystal X yang merupakan salah satu produk kesehatan wanita juga mengandung aloevera yang akan memberikan manfaat, terutama dalam menjaga kesehatan organ intim Anda.

2019-04-30T13:03:02+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!