Berbagai Manfaat yang Akan Didapat dari Eucheuma Spinosum

Apa itu eucheuma spinosum dan apakah Anda pernah mendengarnya? Eucheuma Spinosum salah satu jenis tanaman rumput laut, yaitu sejenis bita yang masuk ke dalam kelompok alga (ada alga coklat, alga hijau, dan alga merah). Namun, Eucheuma Spinosium itu sendiri masuk ke dalam kelompok Alga merah. Nama lain Eucheuma Spinosium adalah Rhodophycophyta, yang ternyata memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh.

Apa Saja Manfaat dari Eucheuma Spinosum

manfaat rumput laut

Eucheuma Spinosium  atau rumput laut disebut juga sebagai sayuran laut, atau marine vegetables. Anda pasti tahu bahwa rumput laut merupakan sayuran yang mengandung kalori yang cukup rendah sehingga jika dikonsumsi akan menyehatkan. Bukan hanya itu, Eucheuma Spinosum juga memiliki manfaat lain yang harus Anda ketahui, di antaranya:

1. Membantu Mempertahankan atau Menurunkan Berat Badan

Beberapa jenis rumput laut, seperti rumput laut pigmen fucoxanthin, yang dapat membantu metabolisme tubuh, sehingga dapat mengubah lemak menjadi energi. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Food Chemistry, ditemukan bahwa alginat (serat alami yang terdapat pada rumput laut) dapat membantu sekitar 75% untuk menghalangi penyerapan lemak pada usus manusia.

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat rumput laut yang tak kalah penting adalah membantu luka agar cepat sembuh. Rumput laut, seperti yang telah diketahui kaya akan Vitamin K, dan vitamin ini berkoordinasi dengan trombosit – jenis sel yang dapat membentuk gumpalan/pembekuan darah.

Vitamin K akan mengirim sinyal kimia di mana trombosit mengumpulkan darah dan membekukannya, sehingga saat Anda terluka, luka tersebut akan berhenti mengalir. Anda bisa memilih jenis rumput mana pun, namun perlu diketahui bahwa wakame memiliki kandungan vitamin K yang lebih sedikit.

3. Media Pembekuan Bakteri

Manfaat Eucheuma Spinosum antara lain sebagai bahan makanan dan kosmetik, jenis rumput laut atau alga merah yang satu  itu juga dipakai sebagai media membekukan pertumbuhan bakteri.

4. Sebagai Anti Inflamasi

Eucheuma Spinosum juga memiliki kandungan  vitamin B12, yaitu vitamin yang merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.  Selain itu, vitamin B12 juga dapat melembapkan, sekaligus mengatasi berbagai permasalahan  pada kulit seperti ruam, peradangan, dan juga jerawat.

5. Melawan Penyakit

Vitamin yang terkandung pada Eucheuma Spinosum memang banyak, seperti magnesium, copper, zinc, riboflavin, niacin, thiamin, vitamin A, B12, B6, dan C. Beberapa nutrisi tersebut adalah antioksidan. Selain mengandung flavonoid, rumput laut juga mengandung antioksidan tinggi lainnya seperti karotenoid.  Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah kerusakan tubuh akibat radikal bebas, serta baik untuk kesehatan kardiovaskular.

6. Menghindari Pembenyebaran Penyakit Kanker Payudara

Penelitian baru-baru ini menemukan  bahwa beberapa sayuran laut termasuk Eucheuma Spinosum  dapat mengatur kadar estrogen, sehingga risiko terkena kanker payudara pun berkurang. Namun, hal tersebut bukan berarti rumput laut ini menjamin untuk digunakan sebagai pengobatan berbagai penyakit, atau menjamin perlindungan terhadap penyakit.

7. Menghindari Pembengkakan Kelenjar Tiroid

Kandungan yodium yang terdapat pada rumput laut atau Eucheuma Spinosum  ini merupakan sesuatu yang cukup jarang ditemukan pada makanan lainnya. Mengonsumsi level yodium yang sehat penting untuk mempertahankan tiroid yang sehat. Tiroid yang bermasalah dapat menyebabkan beberapa gejala seperti rasa lemah, otot pun melemah, kolesterol tinggi, bahkan pada kasus yang parah dapat menyebabkan kondisi medis yang serius seperti gondok, jantung berdebar-debar, serta memori yang terganggu.

Setelah mengetahui apa itu Eucheuma Spinosum beserta manfaatnya, Anda pasti akan berpikir untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebetulnya Eucheuma Spinosum memiliki manfaat lain, termasuk dalam menjaga kesehatan organ kewanitaan. Karena tanaman yang satu itu mengandung ant-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan. Crystal X juga mengandung bahan alami tersebut yang manfaatnya bisa Anda dapatkan.

2019-04-30T11:22:03+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!