Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Bahaya Penyakit Kelamin Gonorea

Apa itu gonorea atau kencing nanah? Ini merupakan sejenis penyakit kelamin yang disebabkan karena infeksi bakteri. Selain itu, penyakit yang satu ini merupakan sejenis penyakit menular. Biasanya juga ditularkan ketika melakukan kontak seksual dengan orang yang tengah terinfeksi, atau melakukan kontak dengan cairan tubuh mereka. Juga, penyakit ini dapat memengaruhi cara kerja ureta, tenggorokan, dan juga rektrum. Hal ini tentu akan memengaruhi kesehatan organ reproduksi, terutama wanita.

Tidak banyak orang menyadari bahwa mereka memiliki penyakit kelamin ini,  karena penyakit ini jarang menunjukkan gejala apapun pada awal kemunculannya. Penyakit menular seksual kencing nanah paling sering terjadi pada orang yang aktif secara seksual, hal ini disebabkan karena kondisi ini menyebar selama kontak seksual

Tanda Serta Gejala dari Penyakit Kencing Nanah

gejala gonorea

Jadi apa itu gonorea merupakan penyakit yang menginfeksi lewat bekteri. Pasien yang menderita kondisi  seperti ini biasanya tidak akan langsung menunjukkan gejala pada saat pertama kali terinfeksi. Pada umumnya, gejala penyakit tersebut muncul sekitar 10-20 hari setelah infeksi datang.

Pada saat kemunculan gejala penyakit gonorea, lebih baik mendapatkan pengobatan sesegera mungkin. Jika tidak diobati dalam jangka waktu tertentu, gonorea dapat menyebabkan ruam, demam, dan akhirnya nyeri sendi.

Beberapa wanita kesulitan mengidentifikasi gejala gonorea ini, sebab gejala yang muncul hampir mirip dengan gejala awal penyakit menular seksual lainnya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada perempuan:

  • Keluar cairan dari vagina seperti keputihan hanya saja warna dan baunya berbeda (warna cairan putih krem, bau kurang sedap).
  • Ketika penderita buang air kecil, timbul sensasi nyeri dan rasa panas.
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering.
  • Munculnya bercak darah atau perdarahan saat tidak sedang menstruasi.
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada perut bagian bawah atau nyeri panggul.
  • Terjadi pembengkakan pada vulva.

Penyakit ini juga dapat menulari anak-anak atau bayi yang tertular ibu yang menidap gonorea. Pada anak-anak yang lahir dengan gonorea, gejala biasanya muncul pada mata. Namun juga terdapat kemungkinan ada  tanda-­tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Apa Penyebab Penyakit Gonorea atau Kencing Nanah?

apa itu gonorea

Penyakit kencing nanah atau gonorea disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Bakteri tersebut sangat tertarik pada selaput lendir dari tubuh wanita atau pada daerah hangat dan lembap terutama pada bagiansaluran reproduksi wanita, seperti leher rahim, saluran rahim, dan saluran tuba pada wanita, dan di uretra pada wanita.

Cara Mengobati Penyakit Gonorea

obat gonorea

Infeksi dari penyakit kelamin yang satu ini dapat diobati dengan menggunakan antibiotik oral atau pun lewat injeksi. Bila orang yang berpasangan  terbukti mengidap gonorea, perlu diperhatikan untuk mengonsumsi obat-obatan masing-masing. Hal ini dikarenakan tiap penderita akan diresepkan obat berdasarkan kebutuhan.

Berikut beberapa macam obat gonorea atau kencing nanah berupa antibiotik yang digunakan untuk menyembuhkan gonorea.

  • Ceftriaxone (rocephin), adalah obat Antibiotik ini digunakan secara bersamaan dengan azithromycin untuk menghambat pertumbuhan dinding sel bakteri yang sudah mencapai darah.
  • Azithromycin (zithromax, zmax) adalah antibiotik yang digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri
  • Cefixime dan sefalosporin adalah antibiotik ini digunakan sebagai pengganti bila ceftriaxone tidak tersedia. Obat ini menghambat sintesis dinding sel bakteri dan digunakan bersamaan dengan azithromycin. Keduanya digunakan bila pasien tidak memiliki komplikasi.
  • Doxycycline adalah obat antibiotik ini menghambat sintesis protein yang dapat memicu pertumbuhan bakteri. Doxycycline digunakan selama 10 sampai 14 hari dengan dosis 100 mg sebagai tambahan dosis tunggal ceftriaxone untuk mengobati radang panggul (PID).
  • Erythromycin adalah obat salep tetes antibiotik yang direkomendasikan untuk digunakan pada bayi yang baru lahir untuk mencegah penyakit konjungtivitis (radang konjungtiva mata).

Bila pengidap diberi satu dosis antibiotik, pastikan untuk menggunakan antibiotik sesuai dengan instruksi dokter. Selain itu, melewatkan dosis atau tidak minum obat dengan lengkap akan membuat infeksi kelamin ini tidak dapat sembuh.

Namun, untuk mengatasi penyakit menular seksual lainnya, ada baiknya terlebih dahulu melakukan pencegahan dengan melakukan perawatan kesehatan organ reproduksi secara rutin. Misalnya, mengonsumsi suplemen Rose V sebagai tindakan preventif untuk menjaga kesehatan organ intim, terutama untuk wanita.

tentang gonorea

2019-04-22T18:06:01+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian