Kayu Rapet dan Beberapa Khasiatnya Bagi Kesehatan

Organ kewanitaan merupakan aset yang paling berharga untuk dijaga. Untuk itu, sangat penting bagi para wanita untuk melakukan pencegahan dari berbagai penyakit yang akan menyerang organ intim. Banyak ramuan tradisional saat ini yang dapat mengatasi masalah kewanitaan, salah satunya adalah kayu rapet. Apa itu kayu rapet dan bagaimana khasiatnya bagi kesehatan organ wanita itu sendiri?

Kayu rapet merupakan  salah satu tanaman herbal yang  biasanya ditemukan tumbuh liar di hutan yang memiliki wilayah tandus dan dapat dijangkau sinar matahari secara cukup. Sehingga, kini sangat sulit untuk membudidayakan tumbuhan tersebut. Oleh karena itu, tanaman kayu rapet sudah jarang sekali ditemukan.

Zat-Zat yang Terkandung dalam Kayu Rapet

zat dalam kayu rapet

Kayu Rapet ini seringkali dimanfaatkan sebagai bahan herbal karena kemampuanya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan terutama untuk kesehatan kewanitaan. Kayu rapet ini memiliki kandungan avonoid, polifenol, saponim, tannin, asam protokatekol, stomakin, antipirentik, dan desinfektasn.

Selain zat-zat yang disebutkan tadi, kayu rapet memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Sifat inilah yang mampu mengurangi resiko banyak penyakit yang menjangkit area yang sensitif, terutama area kewanitaan.

Manfaat Kayu Rapet

manfaat kayu rapet

Karena kerap dijadikan bahan obat-obatan herbal, tentu tanaman kayu rapet memiliki manfaat serta khasiat di dalamnya. Betikut ini adalah khasiat yang dimiliki tanaman kayu rapet, terutama bagi wanita:

1. Mengatasi Keputihan

Keputihan yang tidak normal dapat menimbulkan gejala gatal, bau, becek pada kewanitaan. Kondisi keputihan abnormal dapat menjadi salah satu gejala penyakit yang menyerang organ intim wanita. Kayu rapet dapat mengatasi keluhan kaputihan Anda saat ini. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan kayu rapet secara rutin.

2. Mengencangkan Organ Intim

Kewanitaan yang kendur merupakan masalah yang banyak dikeluhkan oleh kaum hawa terutama bagi wanita yang sudah menikah dan  juga sudah melahirkan. Kondisi tersebut membuat sebagian besar dari mereka tidak merasa percaya diri.

Ternyata kayu rapet memiliki zat tanin yang dapat merapatkan dan mengencangkan otot kewanitaan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

3. Merngurangi Nyeri Pasca Melahirkan

Bagi wanita yang telah atau baru saja melahirkan, kayu rapet dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional yang alami karena mengandung senyawa flavonoid yang tinggi. Senyawa tersebut dapat mengurangi rasa sakit akibat pendarahan atau pembengkakan yang terjadi setelah melahirkan.

Untuk mengatasi nyeri setelah melahirkan anda dapat merebus 15 gram kayu rapet selama 25 menit dengan 3 gelas air hingga tersisa sebagian, kemudian dikonsumsi 2x sehari.

4. Dapat Mengobati Luka, Radang, dan Bengkak

Flavonoid yang terdapat pada kayu rapet mengandung anti inflamasi atau anti radang yang bisa mempercepat penyembuhan luka. Tanaman ini juga sangat baik sebagai antioksidan yang mampu menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit yang mematikan. Selain itu, kayu rapet mampu mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat pendarahan atau pun pembengkakan.

Setelah mengetahui apa itu kayu rapet dan manfaatnya, sebagai wanita, Anda pasti berpikir untuk selalu senantiasa menjaga kesehatan organ intim dan melakukan beberapa cara supaya terhindar dari penyakit yang membahayakan organ reproduksi.

Perawatan dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi minuman suplemen yang mengandung kayu rapet dan bahan-bahan herbal lainnya, contohnya Rose V – yang dibuat dari berbagai macam tanaman herbal dan alami yang aman. Suplemen daari bahan alami yang satu ini mampu merawat kesehatan wanita serta mencegahnya dari berbagai penyakit wanita yang sangat membahayakan.

2019-04-28T13:18:41+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!