Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Kenali Apa Itu Keputihan dan Penyebabnya Pada Wanita

Keputihan merupakan problem atau masalah klasik yang sering sekali terjadi pada wanita. Lalu, apa itu keputihan dan penyebabnya pada wanita?

Ternyata, banyak wanita tak megetahui dalam perihal keputihan serta gejala-gejala saat hal tersebut terjadi. Kadang pula, mereka menganggap hal tersebut merupakan hal biasa. Walaupun demikian, tidak dapat dipugkiri bahwa keputihan adalah salah satu gejala datangnya suatu penyakit, terutama yang berkaitan dengan organ reproduksi wanita. Oleh karena itu, sebagai wanita, Anda harus tahu pentingnya menjaga kesehatan terutama kesehatan alat reproduksi yang mejadi asset jangka panjang bagi Anda sendiri.

Apa Itu Keputihan dan Penyebabnya Pada Wanita yang Harus Dipahami

apa itu keputihan dan penyebabnya bagi wanita

1. Yang Dimaksud Dengan Keputihan

Keputihan merupakan salah sau kondisi di mana vagina mengeluarkan cairan atau lendir sehingga membuat Anda (sebagian para wanita) tidak nyaman karenanya. Sebetulnya kondisi seperti ini alami terjadi, hal itu merupakan salah satu cara tubuh untuk kelembapan serta kebersihannya secara alami. Ketika seseorang mengalami kondisi yang seperti itu, kelenjar vagina dan leher rahim akan memproduksi cairan yag membawa keluar bakteri serta sel mati. Hal tersebut dapat membuat organ intim Anda terlindungi dari infeksi.

Bisanya, kondisi keluarnya cairan atau lendir dari vagina sering terjadi pada para wanita yang masih mengalami siklus menstruasi. Selain itu, hal ini juga dapat terjadi pada ibu hamil di mana pada saat yang sama, hormon-hormon sedang mengalami perubahan.

Harus diperhatikan bahwa warna, bau, tekstur, dari cairan keputihan juga dapat memengaruhi kesehatan reproduksi pada wanita. Kondisi perubahan tersebut pun dapat disebabkan karena adanya infeksi ataupun kelainan terutama pada organ kewanitaan.

2. penyebab Keputihan

Seperti yang telah dikatakan bahwa kondisi keluarnya cairan dari vagina tiap wanita berbeda-beda. Hal tersebut dapat dilihat dari volume atau jumlah cairan atau lendir yang keluar, warna, juga teksturnya. Hal demikian dapat terjadi ketika seorang perempuan akan mengalami mestruasi pertamanya, setidaknya dalam kurun waktu 6 bulan sebelumnya.

Kondisi yang sama bisa terjadi saat perempuan tengah mengalami perubahan hormon, seperti saat mendapatkan rangsangan seksual, menyusui, bahka ketika kondisi mental sedang stress. Hal itu merupakan beberapa pegalaman keputihan yang termasuk dalam kategori normal.

Sementara itu, keputihan juga dapat menjadi penanda bahwa kondisi alat reproduksi tidak sedang dalam keadaan sehat. Hal tersebut tergolong dalam kondisi yang tidak normal karena adanya infeksi yang sedang meyerang tubuh, terutama bagian organ reproduksi.  Keputihan jenis ini dapat disebabkan karena bakteri, jamur, dan juga parasit.

Mencegah Terjadinya Keputihan

Sebelumya Anda telah tahu apa itu keputihan dan penyebabnya pada wanita. Untuk mencegah keputihan yang disebabkan karena bakteri, jamur, dan parasit, Anda dapat melakukan berbagai macam upaya, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan menggunakan produk-produk kesehatan wanita secara alami, seperti Crystal X. Anda juga dapat melakukan perawata dengan nmengonsumsi suplemen kesehatan, seperti Rose-V.

Atau langkah-angkah di bawah ini juga dapat menjadi beberapa cara supaya dapat menghindari keputihan abnormal sekaligus terhindar dari risiko infeksi:

  • Membersihkan area kewanitaan secara teratur atau setelah melakukan buang air besar. Setelah itu, Anda harus mengeringkannya pada saat sebelum memakai celana dalam. Hal ini dilakukan untuk pencegahan datangnya bakteri dari dubur.
  • Menggunakan celana dalam berbaha katun dan hindari memakai celana dalam yang ketat.
  • Menghindari produk atau sabun kewanitaan yang megandung parfum karena dapat memegaruhi keseimbangan pH.
  • Melakukan pemerikasaan rutin ke dokter kandungan sebagai upaya pecegahan berbagai macam penyakit organ reproduksi.
  • Menjaga kebersihan vagina selama menstruasi.
2019-04-18T17:07:40+07:00

Leave A Comment

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian