Khasiat Kunyit Putih untuk Menjaga Kesehatan

Kunyit dipercaya mampu membantu mengatasi beberapa keluhan kesehatan pada tubuh, bahkan berbagia penyakit. Ada satu jenis kunyit, yaitu kunyit putih. Lalu apa itu kunyit putih dan bedanya dengan kunyit biasa?

Kunyit putih merupakan salah satu jenis kunyit yang diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, meski jenis kunyit ini lebih jarang ditemukan. Namun, tanaman yang satu banyak dijumpai di Bangladesh, Sri Lanka, India, Tiongkok, Jepang, Brazil, Nepal, dan Thailand. Kunyit putih sudah digunakan secara tradisional oleh masyarakat  umum sebagai obat untuk mengatasi gangguan menstruasi, dispepsia, muntah, dan kanker.

Kandungan pada Kunyit Putih

kandungan kunyit putih

Apa sajakah kandungan yang terdapat pada tanaman kunyit putih? Banyak penelitian yang menyatakan bahwa kandungan di dalam obat herbal kunyit putih ini sangat kaya di antaranya:

  • RIP (Ribozom Inacting Protein) => yang bermanfaat dalam mencegah, merontokkan, memblokir dan juga menonaktifkan sel kanker tanpa merusak sel di sekitarnya.
  • Curcumin (Anti Inflamasi) => yang merupakan salah satu zat anti inflamasi atau peradangan.
  • Anti Lipid Peroksida => yang dapat membantu Anda dalam pengobatan darah tinggi, asam urat, diabetes serta jantung koroner.
  • Flavonoid Saponin => yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (immunomodulator).
  • Antioksidan => yang dapat melindungi penyusun gen. Itulah beberapa kandungan yang terdapat pada kunyit putih.

Manfaat dari Kunyit Putih

manfaat kunyit putih

Setelah tahu apa itu kunyit putih beserta senyawa apa saja yang terkadung di dalamnya, Anda juga mesti mengetahui apa manfaat dari tamanan yang satu ini. Meski masih terus diteliti, namun kunyit putih dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Penjelasan mengenai manfaat kunyit putih lebih lanjut, di anataranya adalah:

1. Anti Bakteri dan Anti Jamur

Kunyit putih dipercaya dapat mengurangi jumlah mikroba di mulut., bahkan kefektifannya sama dengan produk obat kumur di pasaran. Selain itu, ekstrak dari kunyit putih juga diyakini dapat menghambat aktivitas jamur pada tubuh manusia. Karena sifat anti jamurnya, kunyit putih juga dapat menangkal jamur yang menyerang organ intim yang akan memengaruhi kesehatan wanita.

2. Anti Nyeri

Ternyata tanaman kunyit putih diyakini bisa dijadikan sebagai analgesik atau obat untuk menghilangkan rasa sakit. Namun, efek analgesik ini tergantung pada besarnya dosis yang digunakan. Dalam hal ini, jika Anda mengalami sakit pada saat periode haid, maka kunyit putih dapat dijadikan obat pereda nyeri.

3. Obat Lambung

Tepung dari akar kunyit putih dipercaya dapat mengurangi jumlah dan keasaman cairan lambung, sehingga dapat digunakan sebagai obat tukak lambung. Namun, manfaat ini masih memerlukan penelitian klinis lebih lanjut pada manusia karena belum teruji secara keseluruhan.

4. Anti Radang

Radang yang datang bisa diredakan dengan mengonsumsi tanaman kunyit putih. Karena itu, bagi Anda yang sedang mengalami masalah peradangan di tubuh, dapat menggunakan kunyit putih sebagai obat herbal untuk proses penyembuhan.

5. Anti Kanker

Kunyit putih diyakini dapat membantu proses penyembuhan penyakit kanker karena mengandung senyawa ethyl pmethocyvinnatate, kurkuminoid, bisdemothxycurcumin, demothxycurcumin, dan flavonoid. Hanya saja efektivitas kunyit putih dalam  mengatasi penyakit kanker masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Jika zat anti kanker terkandung pada tanaman kunyit putih, maka tanaman ini dapat berfungsi untuk mencegah kanker, termasuk kanker serviks.

Sejauh ini, kunyit putih memiliki khasiat yang sudah teruji dalam melakukan pengobatan terhadap beberapa jenis penyakit. Tanaman herbal yang satu ini juga terkadnung dalam suplemen kesehatan wanita Rose V yang akan menjaga kesehatan organ intim Anda. Obat atau suplemen yang berasal dari bahan-bahan alami aman dikonsumsi dan juga biasnya tidak akan menunjukan efek samping.

2019-04-30T09:10:56+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!