Sadisme Sebagai Suatu Perilaku Penyimpangan Seksual

Apa itu sadisme? Aktivitas seksual merupakan salah satu hal yang privat dan pribadi dalam kehidupan manusia. Hal tersebut pun akan memberikan kesenangan bagi kedua orang yang melakukannya jika sesuai dengan apa yang semestinya, misalnya dengan adanya ikatan serta untuk tujuan pernikahan. Namun tak selamanya hubungan seksual itu menyenangkan jika pasangan Anda adalah pelaku sadisme.

Mengetahui Tentang Apa Itu Sadisme

pengertian sadisme

Anda mesti tahu tentang apa itu sadisme supaya mengenal beberapa penyimpangan atau kelainan seksual yang barangkali terjadi pada orang-orang terdekat Anda atau bahkan pasangan Anda.

Sadisme atau yang juga disebut sexual sadisme adalah kelainan seks di mana si penderita dapat memperoleh kepuasan seksual yang berhubungan dengan rasa sakit dari pasangannya. Kepuasan seksual ini akan didapati apabila penderita berfantasi atau menyakiti dan atau mempermalukan orang lain yang menjadi obyek seks mereka, yakni pasangannya.

Pada tahun 2013, The American Psychiatric Association menyatakan bahwa sadisme merupakan gangguan algolagnic tertentu dimana gairah seksual terjadi dari penderitaan fisik atau psikologis individu lain.

Istilah sadisme tersebut juga dikenal dari nama seseorang, yakni Donatien Alphonse Franscois de Sade (Marquis de Sade) yang dikenal sebagai tahanan penjara karena tindakannya melakukan penculikan dan meneror seorang gadis miskin, kemudian menipu beberapa pelacur yang ada di salah satu bar. Dan pada saat ia ditahan, ia menulis sebuah novel di mana tokoh utamanya selalu mendapatkan kepuasan seks dengan cara menyiksa pasangannya dengan kejam.

Tanda Seseorang Menderita Penyimpangan Seksual Sadisme

tanda sadisme

Setelah mengetahui apa itu sadisme, Anda harus mengetahui tanda seseorang memiliki penyimpangan seksual sadisme. Terdapat beberapa tanda seseorang mengalami (mengidap) kelainan seksual sadisme ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

1.Perasaan Intens dengan Pasangan Seks

Gangguan seksual sadisme ditandai oleh perasaan yang intens dengan pasangan seksualnya.  Kemudian, rangsangan seks terjadi ketika pelaku kelainan ini sedang berfantasi atau menyaksikan individu lain mengalami rasa sakit fisik atau juga bisa secara psikologis.

Tindakan seksual sadisme dapat terjadi dengan dua mitra, atau sebagai serangan pada individu yang tidak menyetujui diperlakukan seperti itu. Hal ini diungkapkan oleh The American Psychiatric Association tahun 2013.

2. Pelaku Sadisme Mengalami Fantasi Seksual Selama 6 Bulan

Gairah seksual yang berulang serta intens dari fisik atau psikologis penderitaan orang lain merupakan fantasi bagi pengidap sadisme. Di mana, periode  fantasi tersebut bisa berlangsung selama setidaknya 6 bulan lamanya. Selain itu, dalam fantasi seksualnya, penderita bertindak sebagai dominan yang melakukan aksi menyakiti pasangan seksnya.

3. Mengalami Fase Lanjut Dalam Melakukan Tindakan Menyakiti

Pada fase yang lebih lanjut, penderita sadisme kemudian akan berusaha melakukan tindakan menyakiti tersebut secara nyata, dan bukan lagi fantasi dalam pikirannya.

Cara menyakiti pasangannya misalnya dengan mengikat, memukul,  membakar, menggigit, dan mencambuk pasangan, atau cara lainnya yang membuat pasangan seksnya merasa kesakitan. Hal tersebutlah yang dapat ia rasakan untuk kepuasannya sendiri.

4. Mengalami Peningkatan Level Menyakiti

Dari waktu ke waktu, level menyakiti pasangan seksnya dari si pelaku sadisme ini akan meningkat dari waktu ke waktu dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan dan kesenangan seksual secara lebih.

Hal ini dapat terjadi bisanya dikarenakan para pelaku penyimpangan seksual pada masa kecil hingga masa remajanya mengalami kekerasan seksual serta isolasi sosial. Selain itu, biasanya pelaku sadisme ini mengalami hubungan yang bermasalah dengan ibu mereka, misalnya dengan saling membenci satu sama lainnya.

 

2019-05-30T11:19:58+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!