Kelainan Seksual Sadomasokis yang Perlu Diwaspadai

Apa Anda pernah mendegar apa itu sadomasokis yang merupakan salah satu penyimpagan seksual yang bisa dialami siapa pun? Penyimpangan seksual yang satu ini merupakan gabungan antara pola perilaku seks yang sadistik dan masokistik di mana pelakunya menyukai hal-hal yang menyakitkan dalam seksualisme.

Ciri utama dari sadomasokis adalah munculnya nafsu birahi melalui rasa sakit. Hal ini jelas  sangat berbeda dengan kebanyakan orang normal di mana nafsu birahinya lenyap justru kalau sedang sakit. Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa sadomasokisme adalah perbuatan menyimpang. Namun, tidak sedikit pula orang yang menyukai hubungan intim dengan cara seperti ini.

Mengetahui Apa Itu Sadomasokis

pengertian sadomasokis

Jadi apa itu sadomasokis? Hal ini memang akan terdengar aneh bagi Anda yang mengtahui hal tersebut.  Dalam istilah medis, penyakit ini disebut sebagai Sexual masochism disorder (SMD) ketika penderitanya akan memunculkan hasrat seksual apabila mengalami rangsangan dari rasa nyeri.

Pengidap sadomasokis justru akan semakin merasa puas dan senang apabila dalam berhubungan intim  dilakukan dengan cara menimbulkan rasa sakit. Kondisi ini tentu saja melibatkan dua orang yang sama-sama menyukai tindakan kekerasan dalam hubungan atau aktivitas seksual supaya mendapatkan kepuasan  yang diperoleh secara maksimal.

Klasifikasi Sadomasokis

penyebab sadomasokis

Terdapat dua klasifikasi pihak dalam kelainan sadomasokis itu sendiri, di antaraya adalah sebagai berikut:

  • Pihak Domain  (Pihak Sadis) => Pihak yang memberikan rasa sakit sering disebut dengan  atau pihak sadis di mana ia berperan sebagai yang akan memberikan rasa sakit atau hukuman pada pasangan dengan memukul, menyabet, mengikat, dan perlakuan lainnya yang akan membuat pihak kedua merasa sakit.
  • Pihak masokis => Pihak yang menerima akan merasakan sensasi yang begitu mendebarkan ketika menerima rasa sakit tersebut.

Tak jarang, rasa sakit yang diterima dan diberikan kepada dua belah pihak tersebut semakin membuat gairah seksual mereka makin bertambah.

Penyebab Kelainan Seksual Sadomasokis

penyebab sadomasokis

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penyimpangan seksual sadomasokis tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sering Sekali Menerima Perlakuan Kasar di Masa Lalu

Salah satu penyebab seseorang mengalami penyimpangan seksual sadomasokis adalah karena menerima rasa trauma akibat seringnya mendapatkan perlakuan kasar di masa lalunya. Perlakuan kasar tersebut bisa dilakukan oleh orang tua, kerabat, dan orang-orang terdekatnya yang kemungkinan dapat melakukan hal tersebut.

Perlakuan ini bisa saja membekas dan terbawa hingga dewasa, sehingga orang tersebut besar kemungkinan selalu ingin melakukan hal yang sama pada pasangan. Hal itu pun memicu para pelaku untuk melakukannya pada saat berhubungan intim. Kemudian, ia menjadi seorang sadis, dan menyakiti pasangan menjadi kepuasan tersendiri baginya.

2. Memiliki Pergaulan yang Salah

Faktor selanjutnya yang dapat menjadikan seseorang bisa menjadi seorang sadomasokis adalah adanya pergaulan yang salah. Hal ini akan lebih memengaruhi apabila kondisi lingkungan keluarganya harmonis yang tidak ia miliki. Hal ini pun bisa membuat seseorang terbawa ke arah pergaulan yang tidak sehat dan negatif, salah satunya adalah dengan cara melakukan kekerasan pada orang lain. Jika tidak segera diatasi, hal ini akan berlanjut pada saat ia melakukan hubungan intim bersama pasangannya.

3. Memiliki Trauma pada Kejiwaannya

Pada dasarnya, sadomasokis ini merupakan salah satu penyimpangan seksual yang disebabkan karena adanya masalah kejiwaan. Bisa juga hal ini dikarenakan pelaku sebelumnya menerima tindak kekerasan seksual pada masa lalu dan menghasilkan trauma. Karena trauma tersebut, akibatnya pelaku pun ingin melakukannya pada orang lain, bahkan pada saat melakukan hubungan intim.

 

2019-05-30T11:27:45+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!