Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Penyakit  Servisitis yang Dapat Membahayakan Wanita

Pernahkah Anda tahu apa itu servisitis ? Leher rahim atau serviks merupakan  saluran penting  dalam tubuh yang dapat menghubungkan vagina menuju rahim. Saluran ini  juga akan mempermudah sperma datang untuk membuahi sel telur. Pentingnya serviks pada wanita membuat organ ini harus dijaga dengan baik. Kalau tidak, wanita bisa mengalami radang bahkan infeksi serviks atau servisitis yang bisa memberikan akibat fatal sehingga harus diobati.

Servisitis adalah kondisi yang tidak sulit untuk diobati, tetapi jika penderita tidak segera melakukan pengobatan, penyakit ini akan mengurangi kekebalan rahim dan organ reproduksi lainnya. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual.

Lalu, Apa Itu Servisitis ?

apa itu servistis

Orang mengenal istilah servisitis sebagai kondisis infeksi serviks yang menyebabkan pembengkakan hingga radang pada saluran serviks yang disebabkan parasit atau jamur yang menyerang leher rahim. Pada umunya,  gejala penyakit ini  mungkin mirip dengan penyakit kelamin pada umumnya, hanya saja masih bisa diobati. Gejala penyakit ini dapat dirasakan ketika hendak melakukan hubungan seksual, seperti merasakan nyeri pada bagian organ intim, gatal yang tak tertahankan, hingga keluarnya cairan yang tidak biasa dari area vagina. Karena servistis hanya menyerang leher, maka penyakit ini hanya bisa diderita oleh wanita.

Terdapat dua jenis servisitis, yakni servisitis akut dan servisitis kronis. Apabila penyakt ini tidak mendapat penanganan secepatnyam makan bisa menyebabkan peradangan serviks yang akan  berujung pada kondisi kronis. Meskipun servisitis adalah penyakit yang dalam penyembuhannya tidak terlalu sulit. Namun, kondisi tersebut dapat  berisiko mengurangi kekebalan rahim dan vagina, serta meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual yang membahayakan.

Tanda-tanda yang Dapat Dilihat dari Penyakit Servisitis

sebab servistis

Pada umumnya, servisitis  adalah kondisi yang gejalanya tidak dapat dilihat secara kasat mata, namun  harus dengan melakukan proses pemerikasaan. Namun di bawah ini adalah beberapa gejala yang barangkali menjadi pertanda datangnya penyakit servistis:

  • Terasa nyeri selama melakukan hubungan seksual.
  • Perdarahan ringan, kotoran vagina berwarna  merah muda atau coklat.
  • Nyeri di daerah vagina secara teratur.
  • Adanya kotoran menyerupai keputihan yang keluar dari vagina (berwarna kuning atau putih).

Akan tetapi, terdapat kemungkinan munculnya tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah  segera ke dokter.

Penyebab Penyakit Servisitis pada Wanita

servitis dan gejalanya

Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi atau peradangan pada serviks, di antaranya:

  • Umumnya, servistis disebabkan oleh parasit, sama halnya dengan beberapa penyakit kelamin lainnya.
  • Servistis juga bisa disebabkan oleh infeksi virus HPV yang gejalanya mirip dengan herpes genital .
  • Terjadinya infeksi Staphylococcus dan Streptococcus.
  • Penggunaan pasarium, tampon, atau diafragma yang tidak cocok.

Pengobatan yang Dapat Dilakukan untuk Penderita Servisitis

obat servistis

Karena penyakit ini gejalanya sulit untuk ditemukan tanpa sadar, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengadakan pemeriksaan. Setelah d iperiksa dan dinyatakan menderita servistis, biasanya dokter akan memberikan pengobatan servisitis sesuai dengan penyebabnya.

Servisitis yang beberapa penyakit menular seksual membutuhkan antibiotik. Antibiotik dapat membunuh semua bakteri yang berbahaya maupun yang bermanfaat dalam vagina dan rahim, juga mengurangi kekebalan vagina, namun pengidap servistis tidak diperkenankan menggunakan antibiotik terlalu banyak.

Selain itu, obat antivirus dapat membantu mengobati jika penyebabnya adalah virus. Namun, obat ini tidak dapat menyembuhkan infeksi virus. Obat ini hanya bekerja untuk mengontrol dan mengurangi gejala.

Namun, hal pertama yang mesti dilakukan dalam mengobati penyakit tersebut tetaplah pencegahan. Misalnya dengan melakukan perawatan rutin dengan menggunakan produk-produk kesehatan wanita yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti Crystal X atau Rose V.  Karena, bahan-bahan alami yang dibuat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi tidak dapat memberikan risiko atau efeksamping yang membahayakan.

2019-04-22T18:45:53+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian