Tentang Penyimpangan Seksual Voyeurisme

Alih-alih melampiaskan nafsu seksualnya dengan cara berhubungan badan, ada di antara orang-orang yang hidup di dunia ini yang ternyata memiliki kelainan dalam memuaskan nafsu seksualnya. Contohnya seperti penyimpangan seksual voyeurisme. Apa itu voyeurisme dan seperti apakah kelainan atau penyimpangan seksual tersebut?

Bagi pengidap kelainan voyeurisme, melihat seseorang mandi atau bisa juga ketika melakukan ganti pakaian dengan cara melihat dengan bersembunyi-sembunyi atau mengintip adalah hal yang dapat memuaskan nafsunya.

Apa Itu Voyeurisme yang Sebenarnya?

pengertian voyeurisme

Untuk mengetahui apa itu voyeurisme, Anda pun mesti memahami bagaimana perilaku seseorang yang mengidap kelainan atau penyimpangan seksual yang seperti itu. Pada umumnya, para pengidap kelainan seperti ini sudah merasa terpuaskan hasrat serta nafsu seksualnya ketika ia sedang mengintip kegitan seseorang, seperti saat mandi, berganti pakaian, atau bahkan ketika seseorang sedang melakukan hubungan seksual bersama pasangannya.

Dalam arti lain, melakukan hal tersebut dengan cara diam-diam atau aktivitas mengintip tersebut adalah salah satu cara yang begitu eksklusif atau bahkan hanya itu satu-satunya cara untuk mendapatkan kepuasan seksual. Dalam hal ini, pelaku voyeurisme sama sekali tidak menginginkan berhubungan seksual dengan orang yang diintip, melainkan hanya ingin mengetahui kegiatan apa yang dilakukan korban di tempat tertutup.

Bahkan ternyata sebuah penelitain menyatakan, tepatnya dalam sebuah jurnal dengan judul International Journal of Sexual health, di sana telah disebutkan bahwa 83 persen pria dan 74 persen wanita ternyata ingin melihat adegan seksual asalkan tidak ketahuan orang lain.

Selain itu, dalam penelitian tersebut juga menambahkan bahwa keinginan atau suatu hasrat untuk melihat orang lain telanjang atau melakukan hubungan intim ternyata merupakan naluri alamiah manusia. Meskipun tentu saja sebaiknya hal  tersebut sebaiknya dilakukan secara pribadi dan tidak sampai ketahuan orang lain. Juga, ternyata hal tersbeut juga belum dapat dikatakan sebagai voyeurisme.

Sedangkan dari sebuah buku dengan judul Kaplan & Sadock’s Synopsis of Psychiatry: Behavioral Sciences/ Clinical Psychiatry, 10th Edition (2007) dengan gamblang menyatakan suatu hal tentang voyeurisme. Hal tersebut diartikan sebagai suatu gangguan kejiwaan di mana seseorang yang mempunyai kecenderungan sikap yang terus-menerus secara fantasi maupun tindakan untuk mengamati (observing) orang-orang yang telanjang atau sedang melakukan aktivitas seks.

Penyebab Voyeurisme yang Harus Anda Ketahui

penyebab dari voyeurisme

Berdasarkan hal-hal yang teah disebutkan tentang apa itu voyeurisme, kebanyakan di antara pelaku penyimpangan seksual yang satu ini adalah laki-laki.

Pada dasarnya memang sang pelaku pun jika ia laki-laki memiliki kecenderungan secara terbuka dan ekspresif. Sementara itu, jika sang pelaku adalah seorang wanita, ia memiliki kecenderungan benar-benar menutup diri agar tidak diketahui orang lain jika dia memiliki perilaku tersebut.

Berikut ini adalah beberapa penyebab perilaku penyimpangan seksual voyeurisme pada seseorang:

1. Tidak Percaya Diri

Sang pelaku penyimpangan voyeurisme biasanya memiliki tingkat percaya diri yang cukup rendah jika dibandingkan dengan orang pada umumnya. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga merasa tidak percaya diri jika dihadapkan pada objek seksualnya, maka dari itu mereka lebih nyaman untuk menyalurkannya dengan cara mengintip dan melihat secara sembunyi-sembunyi.

2. Mengintip Adalah Pengendali Hasrat Seksual

Salah satu alasan pelaku penyimpangan seksual yang satu ini melakukan tindakannya adalah karena kebanyakan dari mereka merasa bahwa mengintip adalah suatu cara untuk mengendalikan hasratnya.

Parahnya, sebagain dari mereka juga menganggap bahwa melakukan tindakan tersebut lebih menyenangkan dan lebih memuaskan jika dibandingkan dengan melakukan hubungan seksual secara langsung.

Untuk mencegah penyimpangan seksual seperti ini kepada anak, orang tua memiliki peran yang sangat penting. Terutama, dalam memberikan pendidikan seks sejak dini  sekaligus mengenalkan bahwa hal tersebut tidak baik.

2019-05-30T11:47:37+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!