3 Alasan Mengapa LGBT Berbahaya Jika Dilegalkan

Aboe Bakar Alhabsyi, salah satu anggota MPR RI mengungkapkan pendapat terkait bahaya jika LGBT dan biseks dilegalkan di Indonesia akan berbahaya dibandingkan kejahatan terorisme dan narkoba. Ia juga menegaskan bahwa LGBT melanggar kodrat manusia dan menentang agama serta tidak sesuai dengan Konstitusi dan Pancasila yang menjadi landasan dalam bernegara.

1. Tidak Sesuai dengan Pancasila

bahaya jika LGBT dan biseks dilegalkan

Pertanyaan mengenai LGBT apakah HAM atau penyimpangan kerap terlontar dari mulut sebagian orang. Namun, ternyata keberadaan LGBT itu sendiri disinyalir melanggar pancasila di mana sangat bertentangan dengan Sila ke-1 yang berbunyi, “Ketuhanan Yang Maha Esa.”

Bahaya jika LGBT dan biseks dilegalkan juga bertentangan dengan ketentuan Tuhan dalam tiap agama. Karena, setiap agama pun melarang keras adanya perilaku penyimpangan tersebut.

  • Agama Islam =>  Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa Nomor 57 Tahun 2014 tentang homoseksual yang meliputi lesbian, gay, sodomi, dan pencabulan. Isi dari fatwa MUI tersebut menetapkan bahwa hubungan seksual hanya boleh dilakukan seorang suami istri yang telah menikah secara syar’i.
  • Agama Kristen dan Katolik => Dalam kitab Injil pun dijelaskan adanya penolakan terhadap perilaku tersebut. Pada Kejadian 19:4-5 dan Kejadian 19:1-28 yang menjelaskan tentang para lelaki di kaum Sodom dan Gomora ingin menggauli laki laki yang datang ke rumah Lot. Juga dalam Imamat 18:22 dan Imamat 20:13 yang menjelaskan bahwa apabila terjadi perilaku homoseksual maka pantas mereka dihukum mati.
  • Agama Hindu => Pada kitab Manvadharmasastra di jelaskan tujuan pernikahan yaitu Dharmasampati (bersama menjalankan agama), Praja (melahirkan keturunan), dan Rati (kepuasan seksual). Di mana, pelaku penyimpangan LGBT tidak dapat menjalankan Praja.
  • Agama Budda => dalam Pancasila Buddhis sila ke-3 yaitu menghindari perilaku seksual dan perzinahan karena LGBT melanggar hukum-hukum pernikahan dan perilaku itu tergolong tidak wajar.

2. Risiko Penyakit Menular Seksual

bahaya lgbt dan biseks jika dilegalkan

Kekhawatiran pertama terkait bahaya jika LGBT dan biseks dilegalkan adalah adanya risiko penyebaran penyakit menular seksual. Hal tersebut telah dibuktikan dari banyaknya kasus kesehatan yang muncul karena perilaku LGBT.

Berdasarkan data WHO, kaum Gay dan Transgender memiliki resiko 20 kali lebih besar tertular penyakit HIV/AIDS dibandingkan dengan populasi orang normal.

Data tersebut jpun memperlihatkan bahwa 40% dari kaum Homoseksual dan 68%  kaum Transgender terbukti menderita penyakit HIV/AIDS.

3. LGBT dan Biseksual Berkaitan dengan Masalah Moral dan Adab

moral dan adab LGBT

Permasalahan LGBT  yang sedang terjadi di Indonesia sebagai negara penentang LGBT ini perlu dikaji lagi berdasarkan dasar negara Pancasila. Di mana, hal tersebut sudah merefleksikan sikap masyarakat yang penuh moral dan adab di negara ini.

Sementara itu, baik itu LGBT ataupun biseksual sendiri sudah jauh melampaui itu semua. Bahwa sebagai manusia, haruslah melakukan segala sesuatu berasaskan adab dan moral yang sudah dibentuk.

Sementara itu, perilaku LGBT menyimpang dan malah menyalahi kodrat manusia. Konsep tentang penyalahan kodrat ini sesuai dengan undang undang nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan BAB 1 pasal 1. Di sana dijelaskan bahwa perkawinan hanya bisa dilakukan antara seorang pria dan seorang wanita.

Tiga hal mengenai bahaya jika LGBT dan biseks dilegalkan berbeda dengan ketentuan di negara yang mendukung LGBT. Di sana, perilaku menyimpang tersebut dijadikan dalih sebagai bentuk pemenuhan HAM (Hak Asasi Manusia) yang sebetulnya jauh dari itu semua. Namun, terlepas dari polemik mengenai pelegalan LGBT dan segala bentuk penyimpangan seksual. Hal yang paling utama adalah menjaga seluruh anggota keluarga serta kerabat terdekat akibat perilaku tersebut.

2019-06-21T14:01:31+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!