Tentang Bahaya dan Risiko dari Anal Seks

Meskipun ada sebagian orang yang begitu menyenangi aktivitas seks sejenis seks anal, ternyata jenis kegiatan tersebut sangatlah berisiko.Selain itu pun, bahaya melakukan seks anal bisa diterima oleh siapa pun dan kapan pun.

Di antara berbagai pilihan jenis seks, ternyata seks anal itu sendiri memiliki risiko yang lebih tinggi, terutama dalam penyebaran penyakit kelamin , termasuk penyakit seksual yang dapat menular.

Bahaya Melakukan Seks Anal

pengertian dan alasan melakukan anal sex

Salah satu alasan mengapa orang menyenangi hubungan intim lewat seks anal ini adalah karena dalam dubur atau anus terdapat  salah satu jaringan sara.  Di mana akan memberikan rangsangan pada zona sensitif kepada “dominan” atau yang melakukannya. Selain itu,anus atau dubur pun akan memberikan rasa ketat pada penis sehingga kesenangan dalam berhubungan intim pun bertambah.

Akan tetapi ternyata berhubungan seksual dengan cara seperti itu tidak cukup aman di lakukan. Ada beberapa bahaya melakukan anal seks yang bisa Anda dapatkan apabila melakukannya, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Jaringan Dalam pada Anus Tidak Memiliki Pelindung Seperti Bagian Kulit Lainnya

Apabila Anda nekad melakukan kegiatan seksual semacam seks anal, ini akan sangat berbahaya karena jaringan dalam pada anus tidak memiliki pelindung seperti bagian kulit lainnya. Selain itu, jaringan di dalam anus tidak memiliki perlindungan alami seperti halnya vagina. Oleh karena itu, bagian tubuh anus akan rentan robek serta mudah mengalami penyebaran infeksi.

Walaupun pada dasarnya, jaringan eksternal pada anus itu sendiri memiliki lapisan sel mati yang berfungsi sebagai pelindung terhadap infeksi.

2. Anus Hanya untuk Dijadikan Tempat Menyimpan Fases

Organ anus dikelilingi dengan otot yang bentuknya menyerupai seperti cincin (sfingter anal). Otot tersebut pun biasanya akan mengencang setelah Anda buang air besar. Ketika stingter anal menjadi ketat dan mengencang, penetrasi di area tersebut bisa sangat menyakitkan. Oleh karena itu, melakukan seks anal secara berulang dapat menyebabkan lemahnya otot tersebut.

Sehingga, hal tersebut juga dapat menyebabkan Anda sulit untuk menahan buang air besar. Akan tetapi, melakukan senam kegel dapat membantu mencegah atau memperbaiki masalah ini.

3. Anus Menyipan Banyak Bakteri di Dalamnya

Selanjutnya, bahaya melakukan seks anal selanjutnya adalah mudahnya penyebebaran bakteri. Mengapa penyebaran bakteri dapat mudah dilakukan karena anal seks? Karena dalam anus biasnaya terkumpul banyak bakteri.

Selain itu, kontak oral dengan anus dapat membuat kedua pasangan berisiko untuk hepatitis, herpes, dan infeksi lainnya. Untuk pasangan heteroseksual, kehamilan bisa terjadi jika air mani keluar dekat dengan pembukaan vagina.

Mencegah Nyeri dan Kerusakan Anus Akibat Anal Seks

pengertian anal seks

Bahaya melakukan anal seks juga dapat berakibat terjadinya infeksi. Namun terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan dan rasa nyeri akibat melakukan aktivitas seksual yang berisiko tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Dengan Menggunakan Pelumas

Ketika memutuskan untuk melakukan seks anal, Anda harus menggunakan pelumas, terutama yang berbasis air. Hal ini dikarenakan anus tidak memiliki lubrikasi alama seperti halnya vagina. Selain itu, akan lebih baik lagi jika menggunakan pelumas khusus anal yang mengandung benzocaine, di mana zat tersebut dapat mengurangi rasa sakit dan membuat penetrasi lebih mudah ketimbang tidak menggunakannya.

2. Memerhatikan Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang utama dalam hal ini. Sebaiknya,  hindari memasukkan penis ke dalam mulut atau vagina setelah  melakukan aktivitas seks anal. Sangat disarankan untuk memakai kondom yang baru sebelum memasukan penis ke dalam anus.

Pada dasarnya, kegiatan seksual seperti seks anal ini memang sangat tidak diajurkan karena perkara risiko yang akan didapatkan serta membahayakan bagi kesehatan Anda.

2019-06-18T14:31:26+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!