Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Yang Perlu Diperhatikan Tentang Cara Membersihkan Organ Kewanitaan

Sebagai seorang wanita, apakah cara membersihkan organ kewanitaan Anda sudah benar? Vagina merupakan organ yang betul-betul penting bagi setiap wanita, tentu Anda harus bisa merawatnya dengan baik, termasuk dari cara Anda membersihkannya. Untuk itu, saatnya Anda paham bahwa untuk menjaga area kewanitaan, Anda tak boleh asal-asalan dalam membersihkannya.  Walaupun terkesan sangat spele, jika hal tersebut dilakukan dengan cara yang tidak tepat, bisa menyebabkan hal yang fatal.

Kekeliruan Umum Terhadap Cara Membersihkan Organ Kewanitaan

membersihkan organ intim

Sebagain besar wanita barang kali menganggap sudah merasa benar dalam cara membershikan oragan kewanitaan. Akan tertapi, masih banyak wanita yang keliru dengan melakukan kebiasaan yang salah saat membersihkan area kewanitannya. Di bawah ini adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan wanita ketika membersihkan organ intim:

1. Membersihkan Area Dalam Vagina

Hal ini sangat sering dilakukan oleh kebanyakan wanita. Mereka menganggap bahwa area dalam vagina juga perlu untuk dibersihkan. Padahal area dalam organ kewanitaan  tidak perlu dibersihkan karena pada bagian dalam organ vital wanita ini terdapat mekanisme alami berupa adanya bakteri baik yang bernama lactobacillus. Bakteri tersebut berkembangbiak di  dalam organ intim wanita dan berfungsi membantu menjaga kebersihan bagian dalam dari vagina.

Keberadaan bakteri baik ini membuat vagina melakukan pembersihan secara alami. Maka dari itu Anda tidak perlu membersihkan bagian dalam vagina dan  hanya cukup mencuci bagian luar vagina saja.

2. Membersihkan Terlalu Lama

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan oleh sebagian wanita  ketika membersihkan vagina adalah dengan membersihkannya terlalu lama dan terlalu sering. Mereka menganggap hal tersebut akan membuat organ intimnya menjadi lebih bersih. Sebaliknya, hal tersebut tidak terlalu memengaruhi kebersihan area kewanitaan. Sangat dianjurkan sebaiknya Anda tidak membersihkan vagina lebih lama dari satu menit karena hal tersebut justru bisa menyebabkan iritasi.

3. Menggosoknya Terlalu Keras

Cara membersihkan organ kewanitaan yang keliru dan sering dilakukan sebagain wanita adalah menggosoknya dengan terlalu keras. Seorang dokter spesialis kandungan, yaitu Pari Ghodsi mengatakan bahwa menggosok area kewanitaan sangatlah tidak diperlukan karena organ tersebut merupakan bagian dari tubuh wanita yang sangat sensitif.

4. Melakukan Douching Vagina

Apakah  Anda merasa saing dengan istilah douching vagina? Jika memang Anda berlum pernah melakukannya, itu merupakan hal yang baik. Douching vagina merupakan istlah yang dipakai untuk metode pembersihan vagina dengan menggunakan cairan atas beberapa campuran bahan kimia. Cairan tersebut dikemas dalam sebuah douche, yaitu kantong dengan selang atau semprotan yang berfungsi untuk menyemprotkan cairan pada area kewanitaan.

Hal ini sangatlah tidak diperlukan. Seperti apa yang dikatakan seorang professor, Mary Jane Minkin bahwa metode membersihkan vagina dengan cara tersebut merupakan metode yang dapat berisiko merusak pH atau  asam-basa pada oragan intim.

Cara Tepat Membarsihkan Area Kewanitaan

cara membersihkan miss v

Setelah Anda mengetahui beberapa kekeliruan yang sering dilakukan saat memebrsihkan area kewanitaan supaya terhindar dari keputihan atau masalah kesehatan organ intim lainnya, maka Anda juga harus tahu bagaimana cara memberishkan organ kewanitaan dengan tepat dan benar.

1. Memilih Pembersih yang Tepat

Asam basa yang mestinya dimiliki oleh organ intim wanita adalah sekitar 3,5-4,5. Maka dari itu, usahakan supaya pembersih yang Anda gunakan terbebas dari parfum yang mengandung pH antara 7-8. Jika tidak, hal ini akan merusak asam basa normal pada organ intim wanita.

Jika ini terjadi, maka akan menyebabakan vagina terasa gatal, iritasi, bahkan memiliki bau yang tidak sedap. Maka dari itu, pembersih area kewanitaan yang terbaik adalah yang tidak mengandung pewangi dan tidak megandung zat yang berpotensi merusak asam basa normal.

2. Bersihkan Vagina Bagian Vulva

Sebetulnya bagian vagina yang perlu dibersihkan adalah bagian vulva, termasuk baira mayora dan minora. Sedangkan bagian vagina yang lainnya mampu membersihkan dirinya secara alami.

3. Keringkan dengan Handuk Lembut

Setelah dibersihkan dengan cara yang tepat, maka Anda perlu mengeringkannya deang handuk yang lembut dan cukup ditekan-tekan dengan lembut, tidak perlu digosok.

Pada dasarnya, area kewanitaan dapat membersihkan dirinya secara alami. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh melewatkan perawatan pada bagian intim wanita. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi supaya dapat melakukan fungsinya dengan baik.

Selain itu, dalam melakukan perawatan organ intim,  Anda harus menggunakan produk-produk yang bagus tanpa bahan kimia berbahaya. Klik di sini untuk informasi mengenai produk herbal kesehatan wanita.

2019-04-18T17:48:35+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian