Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Tips Tentang Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Bagi Wanita

Banyak wanita merasa bingung tentang bagaimana cara mengatasi keputihan dengan tepat. Meskipun keputihan merupakan reaksi serta kondisi normal yang dialami oleh wanita pada umumnya, namun terkadang hal tersebut sangat mengganggu karena dirasa tidak nyaman. Apalagi jika kondisi tersebut terjadi secara berulang-ulang.

Keberadaan keputihan sendiri merupakan salah satu reaksi hormonal yang normal dan sehat. Hal tersebut disebabkan karena dalam dinding vagina terdapat kelenjar yang dapat menghasilkan carian sebagai suatu bentuk pertahanan tubuh, terutama tubuh wanita dalam hal menjaga kesehatan organ intimnya. Cairan atau lendir keputihan yang normal biasanya berwarna putih susu atau bening yang tidak menghasilkan bau amis atau asam.

Cara Dokter Mendiagnosis Keputihan

menghilangkan keputihan

Keputihan yang datang seringkali begitu mengganggu, sekalipun kondisi tersebut merupakan kondisi yang teramat wajar. Namun, ada juga keputihan yang datang untuk menandai suatu penyakit atau kelainan pada sistem reproduksi, khususnya wanita. Untuk itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengetahui perbedaan keputihan normal dan abnormal. Jika kondisi cairan atau lendir yang keluar dari vagina Anda tidak wajar, segeralah melakukan pengecekan ke dokter.

Dokter, apalagi dokter kandungan dapat mengenali dan mendiagnosa tanda-tanda keputihan sekaligus memberitahukan pasien tengang cara mengatasi keputihan bagi wanita dengan tepat. Ketika Anda mengunjungi dokter dan konsultasi mengenai permasalahan Anda tentang keputihan, dia akan mempertanyakan banyak hal untuk mengetahui penyebab keputihan yang kerap Anda alami.

Pertama, bisanya dokter akan menanyakan mengenai obat juga antibiotic yang Anda gunakan.

Selain itu, dokter akan menanyakan aktivitas seksual Anda bersama pasangan Anda. Atau jika usia Anda hendak memasuki masa menopause dia juga akan bertanya mengenai gejala menopause yang Anda alami. Selain itu, dokter akan bertanya tentang gaya hidup sehat yang Anda jalani serta kondisi kesehatan Anda. Intinya, hal pertama yang akan ditanyakan adalah pertanyaan seputar riwayat kesehatan.

Setelah itu, Anda akan menjalankan pemerikasaan panggul di mana pada saat itu sampel cairan keputihan Anda akan diambil dan kemudian diuji di labolatorium. Uji sampel ini dilakukan untuk mendiagnosis penyakit penyebab keputihan yang abnormal.

Beberapa Cara Mengatasi Keputihan dan Penanganannya

atasi keputihan

Jika Anda hanya mengalami keputihan yang normal, sebetulnya tidak memerlukan penanganan khusus. Hal yang perlu Anda lakukan adalan mencegah datangnya keputihan yang abnormal. Perubahan keputihan dari yang normal menjadi tidak normal ini umumnya disebabkan oleh infeksi dan bakteri, penggunaan antibiotik, pil kontrasepsi, ataupun infeksi jamur.

Inilah beberapa cara mengatasi keputihan yang dapat Anda lakukan tanpa bantuan dokter:

1. Mengganti Celana Dalam Secara Teratur

Untuk menjaga kesehatan organ intim, termasuk mengatasi keputihan, Anda harus mengganti celana dalam yang hendak Anda gunakan secara teratur. Hal ini dapat mencegah datangnya jamur yang akan mengganggu kesehatan organ reproduksi. Pastikan bahwa celana dalam yang Anda pakai tetap kering.

2. Menggunakan Obat Anti Jamur

Salah satu penyebab keputihan adalah jamur. Anda dapat mengatasi keputihan akibat jamur dengan menggunakan obat anti jamur yang sesuai dengan resep dokter atau pun tidak. Namun, apabila gejala keputihan tidak membaik dalam kurun waktu tertentu, pastikan Anda memeriksakan keadaan ke dokter.

3. Suplemen Herbal Kesehatan Wanita

Keputihan juga bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen kesehatan wanita yang dibuat dari bahan alami. Pastikan suplemen yang Anda konsumsi adalah yang alami supaya tidak menimbulkan efek samping.

4. Menggunakan Produk Kesehatan Wanita

Ada banyak produk kesehatan wanita yang beredar di pasaran, baik untuk dikonsumsi atau untuk pemakaian luar. Namun, banyak pula yang tdak terjamin keamanannya. Untuk itu, pililah produk kesehatan wanita yang aman digunakan.

 

2019-04-18T17:39:00+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian