Beberapa Gejala Mual Tanda Kehamilan

Bagi pasangan yang hendak merencanakan program kehamilan, tentu perlu tahu beberapa tanda kehamilan dan juga ciri mual hamil. Hal ini untuk sakadar bisa memastikan apakah yang Anda berdua rencanakan bersama pasangan Anda berhasil atau tidak.

Hal yang tidak kalah penting adalah menjaga kondisi calon ibu supaya asupan nutrisi dan gizinya terpenuhi juga dengan melakukan gaya hidup yang sehat, serta mengatur jadwal istirahat yang teratur.

Ciri Mual Hamil yang Terjadi Pada Calon Ibu Muda

ciri mual hamil muda

Mual merupakan salah satu tanda kehamilan pada seorang wanita. Sebagai wanita yang belum mengetahui apakah dirinya sedang hamil atau tidak, Anda harus dapat membedakan antara ciri mual hamil dengan mual karena beberapa penyakit. Seperti maag atau hanya sekadar masuk angin.

Tak jarang para wanita yang sangat mendambakan buah hatinya menganggap bahwa mual yang dirasakan merupakan salah satu tanda dari proses kehamilan. Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana tanda seseorang tengah mengalami hamil muda, di antaranya:

1. Mual Karena Hamil Berlangsung Terus-Menerus

Jika Anda ingin tahu ciri mual hamil, maka bisa dilihat dengan seberapa sering Anda merasakan mual. Mual yang disebabkan karena penyakit seperti maag atau masuk angin hanya berlangsung  secara selintas dan tak terjadi terus menerus.

Sementara itu, jika Anda mengalami hamil muda maka Anda akan merasa mual dengan berulang-ulang. Selain itu, obat-obatan yang dikonsumsi untuk maag biasanya tidak akan berefek untuk meredakan mual jika Anda mengalami kehamilan.

2. Mual Akibat Morning Sickness

Ciri mual hamil biasanya ditandai dengan adanya mual morning sikness. Pada umumnya ketika seorang calon ibu pada awal kehamilannya selalu merasakan mual di pagi dan juga malam hari. Apabila mual tidak kumat di pagi hari, biasanya akan berpengaruh pada mood.

3. Mual Karena Sensitif Terhadap Bau

Tidak heran jika wanita yang tengah hamil akan merasa mual ketika mencium aroma-aroma yang tidak disukainya. Pada saat hamil muda, indera penciuman Anda akan lebih sensitif dari biasanya. Bahkan makanan dengan aroma tertentu yang biasa dikonsumsi pun juga bisa membuat calon ibu mual, terutama yang beraroma tajam seperti telur, bawang, durian, dan sebagainya.

4. Mual Disertai Pusing di Kepala

Tanda-tanda mual saat hamil yang berikutnya adalah jika ibu hamil merasakan mual disertai rasa pusing di kepala. Seringkali mereka (ibu hamil) mengalami mual dengan rasa pusing yang luar biasa dan tak tertahankan. Gejala tersebut pun dapat memengaruhi mood. Hal tersebut bisa disebabkan karena hormon progesteron yang dapat memberikan pengalaman seperti demikian untuk ibu hamil.

5. Mual Bukan Karena Telat Makan

Jika orang yang mengalami mual ketika telat makan, itu hanya gejala naiknya asam lambung. Namun wanita yang tengah hamil muda merasakan mual pada setiap waktu dan tak ada hubunganya dengan telat makan.

Jadi, meskipun telah menjaga pola makan sedemikian rupa, umumnya rasa mual akan datang pada wanita yang tengah hamil muda.

6. Mual Karena Faktor Hormonal

Ciri mual karena kehamilan berlangsung karena terjadi proses hormonal yang dapat mempengaruhi otak kemudian asam lambung meningkat sehingga menimbulkan mual hingga muntah pada calon ibu.

Hormon progesteron yang menyebabkan ibu hamil merasa pusing kepala akan memberi efek melebarkan pembuluh darah yang akan menurunkan tekanan darah. Sehingga, hal tersebut dapat menyebabkan mual.

Jika dilihat secara sekilas, rasa mual ketika maag atau masuk angin dan hamil memang terlihat sama. Akan tetapi pada prosesnya sangatlah berbeda. Untuk memastikan apakah Anda mengalami kehamilan, bisa mencobanya dengan menggunakan testpack.

2019-05-29T13:59:02+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!