Daftar Nama Negara yang Memberikan Penolakan Pada LGBT

Memang, terdapat berbagai negara yang mendukung LGBT dan bahkan telah memberikan legalisasi terkait pernikahan sesama jenis. Akan tetapi ada juga beberapa negara yang masuk ke dalam daftar negara yang menentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) dan memberikan hukuman pada kaum tersebut.

Memang, bagi negara yang mendukung keberadaan LGBT ini, negara tersebut terkesan homophobic atau yang juga sering dikenal homophbia. Yaitu, orang-orang yang membenci perilaku kaum homoseksual.

Daftar Negara yang Menentang LGBT

negara penolak lgbt

Pembahasan mengenai kaum LGBT beserta pelegalan pernikahan sesama jenis memang selalu menjadi polemik yang akan memunculkan berbagai macam pendapat yang pro maupun yang kontra. Keberadaan mereka  di tengah masyarakat umum masih termarjinalkan  karena dianggap sebagai sebuah perilaku penyimpangan seksual. Karena itu, masih banyak daftar negara yang menentang LGBT secara tegas, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Mesir

Mesir merupakan salah satu tempat yang masuk ke dalam daftar negara yang menentang LGBT. Di sana, menjadi gay dianggap sebagai tindakan kriminal serta kebejatan yang tak dapat dibenarkan sama sekali. Sebagai bentuk penolakan pada kaum LGBT, pemerintah  setempat pun sering mengadakan razia atau pemeriksaan terhadap kaum LGBT di sekitar tempat pemandian bahkan lewat internet.

2. Uganda

Uganda merupakan salah satu negara  di Afrika yang juga ikut menolak dan menentang kaum LGBT. Kaum gay dianggap sebagai pelaku kejahatan kriminal dan jika seseorang diketahui  memiliki orientasi seksual yang “tak lazim” itu, maka aparat setempat akan memenjarakannya.

3. Nigeria

Nigeria juga masuk ke dalam daftar negara yang menentang LGBT. Di negara tersebut gay atau orang yang melakukan kegiatan homoseksual lainnya dianggap sebagai kriminal, bahkan bisa dipenjara hingga 14 tahun lamanya. Bukan hanya dipenjara, seseorang yang diketahui sebagai kaum LGBT pun bisa mendapatkan hukuman cambuk.

4. Sudan

Sudan merupakan salah satu negara yang tercatat sangat melarang keras terhadap homoseksual atau LGBT. Bahkan, jika seseorang ketahuan memiliki orientasi seksual sebagai gay atau lesbian akan mendapat berbagai macam ancaman dan penyerangan. Pada tahun 2011 silam, hal tersebut (penyerangan) pun terjadi pada sekelompok gay.

5. Iran

Negara selanjutnya yang masuk ke dalam daftar negara yang menentang LGBT adalah Iran. Hukuman terhadap kaum LGBT di negara tersebut sangat berat, bahkan hingga mendapatkan hukuman mati.

Diperkirakan sudah ada 4 ribu hingga 6 ribu pria gay telah dieksekusi sejak tahun 1979 akibat orientasi seksualnya. Begitu pun dengan kaum wanita lesbian yang akan mendapatkan hukuman 50 cambukan karenanya.

6. Jamaika

Jamaika masuk ke dalam daftar negara yang sangat menolak kaum LGBt. Seorang aktivis gay, Brian Williamson ditusuk hingga tewas karena hal tersebut tahun 2004 lalu. Dan bagi pria yang diketahui bahwa dirinya merupakan kaum gay akan mendapat hukuman penjara 10 tahun disertai menjalankan kerja paksa.

7. Zimbabwe

Negara Zimbabwe juga sangat menolak LGBT. Pemerintah negara tersebut sangat represif terhadap kaum homoseksual. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Persiden Mugabe yang menyatakan bahwa kaum homoseksual akan merusak tatanan negara.

Sejauh ini, hukuman yang diberikan pada kaum LGBT di negara tersebut adalah pemenggalan kepala.

8. Sanegal

Negara Sanegal yang berada di Afrika ini juga menjadi salah satu negara yang menolak dan menentang kerasa adanya LGBT. Hal ini didukung dengan penangkapan sekelompok kaum gay pada tahun 2013 dan dimasukan ke dalam penjara.

9. Kamerun

Satu lagi negara yag menentang keras homoseksualisme atau LGBT adalah Kamerun. Pelaku LGBT yang diketahu sedang menjalani hubungan homoseksual terancam mendaat hukuman 5 tahun penjara.

10. Rusia

Di salah satu negara Eropa, yaitu Rusia, orang yang memiliki orientasi seksual seperti gay dan lesbian akan mendapatkan banyak masalah yang sangat serius. Pasalnnya, hampir seluruh warga negara Rusia pun menolak keras perilaku LGBT.

 

 

2019-05-29T16:42:49+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!