Dosa Seorang Istri Jika Menolak Melayani Suami

Salah satu tujuan dari adanya sebuah hubungan pernikahan adalah  untuk memenuhi syarat keimanan seseorang. Karena itu, dalam agama dinyatakan bahwa menikah dalam pandangan Islam merupakan salah satu jalan untuk menyempurnakan iman seseorang. Maka dari itu, pernikahan dilakukan untuk mencapai tujuannya, salah satunya untuk memenuhi hasrat biologis. Lalu bagai mana jika seorang istri menolak melayani suaminya? Bagaimana dosa istri menolak melayani suami menurut pandangan Islam?

Beberapa Dosa Istri Menolak Melayani Suami

dosa istri menolak melayani suami

Untuk melakukan hubungan suami istri, seorang istri terkadang enggan memenuhi hasrat sang suami untuk melayaninya dikarenakan beberapa faktor, seperti sedang dalam halangan atau datang bulan (menstruasi), kondisi badang sedang tidak enak, kelelahan, dan sebagainya. Namun ternyata, di balik itu semua (penolakan yang dilakukan sang istri) menyebabkan dirinya berdosa.

Hal tersebut telah dijelaskan berdasarkan sebuah hadist dari Thalqu bin Ali, Rasulullah SAW. bersabda :

“Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur.” (HR. Tirmidzi)

secara gamblang, hadist tersebut melarang keras seorang istri untuk menolak melayani suaminya. Seorang istri hanya diperbolehkan menolak melakukannya kepada sang suami apabila ia sedang dalam keadaan sakit, haid, atau setelah 40 hari setelah melahirkan.

1. Salat yang Tidak Akan Diterima

Dosa seorang istri jika menlak melayani suami karena meamng dia tak ingin, maka salat-nya pun tidak akan diterima. Sebagaimana Anda tahu bahwa salat merupakan ibadah yang paling utama.

Hal ini pun telah ditegaskan oleh sebuah hadist dari Al-Imam Ath-Thabrani meriwayatkan dari Jabir bin Abdillah ra., Rasulullah SAW. bersabda :

“Ada tiga orang yang shalatnya tidak akan diterima, dan kebaikan mereka tidak akan naik kepada Allah. 1) orang yang mabuk hingga dia sadar, 2) seorang wanita yang dibenci suaminya, dan 3) seorang hamba sahaya yang lari hingga dia kembali dan meletakkan tangannya ditangan tuannya.

2. Diharamkan untuk Masuk Surga

Dosa istri menolak melayani suami yang selanjutnya adalah ia akan diharakan memasuki surga. Sebagaimana yang telah Anda tahu jika surga seorang wanita yang sudah menikah tidak ada pada orang tuanya lagi, melainkan ada pada suaminya.

Oleh karena itu, jika seorang istri menolak berhubungan badan dengan suaminya maka ia akan berdosa dan menjadi istri durhaka. Apalagi jika suaminya merasa murka dan tidak mengampuni. Sementara itu, seorang istri hanay akan memasuki surga jika sang suami meridhoinya dan menjadi istri shalehah serta selalu dan senantiasA taat kepada Allah dan suami. Hal ini ada pada sebuah hadits berikut, dari Ummu Salamah ra., Rasulullah SAW. bersabda :

“Siapa saja perempuan yang meninggal dunia sedang suaminya ridha terhadapnya, maka pastilah ia masuk surga.” (HR. Ibnu Majah dan Tirmidzi)

3. Para Malaikat Akan Melaknatnya

Rasulullah SAW. bersabda :

“Apabila seorang laki-laki mengajak istrinya ke ranjangnya, lalu istri tidak mendatanginya, hingga dia (uaminya) bermalam dalam keadaan marah kepdanya, maka malaikat melaknatnya hingga pagi tiba.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Hal itu pun telah sangat menjelaskan dosa bagi istri yang menolak keinginan suaminya untuk dpaat melakukan hubungan badan, yaitu salah satunya mendapatkan laknat serta dari para malaikat hingga pagi tiba.

4. Kebaikannya Tidak Diterima

Selain salat yang tidak diterima, dosa lain yang akan diterima seorang istri ketika menolak melayani suaminya adalah kebaikannya yang juga kut ditolak. Dalam sebuah hadist pun hal ini telah dijelaskan bahwa seorang istri yang menolak keinginan suaminya, termasuk dalam “hubungan” adalah istri durhaka.

2019-05-14T10:56:03+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!