Beberapa Hal yang Dapat Menyebabkan Gatal pada Miss V

Gatal di kemaluan wanita dapat terasa sangat mengganggu dan tidak begitu nyaman ketika Anda mengalaminya di saat yang tidak tepat. Dengan mengetahui apa saja kemungkinan penyebabnya, memungkinkan Anda untuk mengantisipasi hal ini dan mengatasinya.

Gatal pada kemaluan umumnya bukan kondisi yang terlalu serius. Namun, bukan berarti bisa disepelekan. Sebab, rasa gatal yang muncul bisa pula disebabkan oleh penyakit tertentu yang memerlukan pengobatan. Selain itu, vagina gatal dapat menjadi gejala iritasi, infeksi jamur atau bakteri dan seringkali menjadi salah satu peyebab datangnya keputihan atau bahkan gejala penyakit berbahaya. Penggunaan bahan kimia, infeksi, penyakit menular seksual, hingga stres bisa menjadi penyebabnya.

Beberapa Penyebab Gatal  di Kemaluan Wanita

gatal pada miss v

Kondisi rasa gatal di area kewanitaan mamang pada umumnya dikarenakan karena beberapa penyebab, misalnya terjadi infeksi atau serangan dari bakteri. Sangat diperlukan pemeriksaan jika kondisi tersebut menunjukan gejala yang lebih parah. Namun, ada beberapa hal yang juga harus diketahui tentang penyebab gatal di kemaluan wanita di antaranya:

  • Stres => kondisi emosional yang tidak stabil dapat menyebabkan sistem kekebalan menurun sehingga membuat tubuh lebih berisiko mengalami gatal dan iritasi, termasuk pada bagian area kewanitaan Anda.
  • Penggunaan bahan kimia => bahan-bahan kimia yang digunakan terdapat menyebabkan iritasi. Bahan kimia bisa terdapat pada kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut yang digunakan untuk area kewanitaan.
  • Penyakit menular seksual (PMS) => beberapa penyakit menular seksual yang berbahaya juga menjadi salah satu penyebaba  gatal di vagina, seperti herpes, klamidia, trikomoniasis, dan gonorea.
  • Infeksi jamur => infeksi jamur  ini lebih berisiko terjadi saat wanita sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Selain gatal, jamur akan menyebabkan efek lanjutan seperti vagina mengeluarkan cairan putih dan kental.
  • Menopause => produksi estrogen yang menurun di akhir masa reproduksi wanita dapat menyebabkan dinding vagina menipis dan mengering, sehingga menyebabkan terjadinya iritasi dan vagina gatal.

Mengatasi Gatal di Area Kewanitaan

mengatasi gatal pada miss v

Gatal pada kemaluan, perlu diatasi sesuai dengan penyebabnya. Bila gatal pada kemluan terasa mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter, dengan demikian dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan fisik secara menyeluruh untuk mengetahui gejala apa yang terjadi.

Namun, sebelum itu Anda dapat mengatasinya dengan melakukan hal-hal berikut ini:

1. Senantiasa Menjaga Kebersihan Vagina

Untuk mencegah dan mengatasi gatal, satu-satunya cara terampuh adalah dengan selalu menjaga kebersihan vagina. Anda dapat mencuci daerah vagina dengan air dan sabun tanpa pengharum. Lakukan ini secara teratur setiap hari dengan tidak berlebihan. Terlalu sering mencuci vagina dapat membuat daerah vagina menjadi kering dan hal ini tidak baik.

Menghindari pemakaian pembalut, panty liner, tisu toilet, atau semprotan vagina yang mengandung pengharum, dan menghindari douching (mencuci vagina dengan larutan kimia) juga dapat mengatasi gatal di kemaluan.

2. Mengindarkan Vagina dari Kondisi Lembap

Jika vagina Anda melembap dikarenakan keringat serta air, hal tersebut akan membuat bakteri dan jamur berkembang biak, dan pada akhirnya dapat menyebabkan infeksi dan rasa gatal pada alat kelamin. Salah satu cara untuk dapat membuat vagina Anda terhindar dari rasa gatal adalah tetap membuatnya dalam keadaan kering dan bebas dari lembab.

3. Menggunakan Pakaian Dalam yang Longgar

Jika Anda memakai pakaian yang terlalu ketat, hal itu dapat membuat Miss V  lebih mudah lembap karena keringat. Menggunakan pakaian yang lebih longgar membuat sirkulasi  udara dapat masuk, sehingga membantu vagina agar tetap kering.

Gatal di kemaluan wanita juga dapat diatasi dengan cara melakukan perawatan seperti dengan mengonsumsi suplemen kesehatan wanita Rose V atau melakukan perawatan dengan alat kebersihan area kewanitaan Crystal X untuk menghindari serangan bakter dan jamur yang menyerang organ kewanitaan.

2019-04-30T13:48:20+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!