Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Beberapa Alasan Mengapa Thailand Terkenal dengan Waria-nya

Apakah yang terlintas di kepala Anda setelah mendengar kata “Thailand” atau Negeri Gajah Putih? Sebagian dari Anda pun pasti ada yang berpikir bahwa negara tersebut dikenal dengan banyaknya ladyboy atau waria. Namun, kenapa Thailand terkenal dengan warianya dan apa yang menyebabkan stereotip seperti itu ada di anggapan masyarakat dunia?

Di negara yaang menolak LGBT, keberadaan waria apalagi transgender emndatangkan stigma atau anggapan buruk. Hal ini dikarenakan bahwa masyarakat di sana menganggap  transgender adalah sebuah perilaku penyimpangan seksual. Di mana, orang yang melakukannya akan mendapatkan sanksi sosial berupa cemoohan dan pengucilan oleh masyarakat.

Anggapan Transgender Bukanlah Sebuah Penyimpangan

waria di thailand

Di Thailand, seorang waria atau transgender disebut dengan istilah “kathoey”. Keberadaan kathoey itu sendiri dianggap wajar dan lumrah keberadaannya. Bahkan kathoey diidentifiksikan sebagai gender atau jenis kelamin ketiga di negara tersebut.

Berbeda dengan Indonesia yang menciptakan stigma buruk tentang para transgender atau waria, Thailand yang merupakan salah satu negara pendukung LGBT ini menganggap bahwa transgender bukanlah sebuah penyimpangan. Hal itu pula yang menjadi dasar kenapa Thailand terkenal dengan warianya.

Selain itu, para masyarakat di Thailand juga tidak dibingungkan apakah LGBT itu HAM  atau penyimpangan. Mereka menganggap bahwa tiap orang memiliki hak untuk mennetukan orientasi seksualnya sendiri, termasuk jika seorang laki-laki ingin berbusana atau berdandan layaknya wanita.

Meskipun demikian, ternyata pemerintah Thailand masih belum memberikan legaltitas terhadap pasangan sesama jenis. Sebaliknya, hanya pernikahan yang dilakukan oleh pasangan heteroseksual yang dapat disahkan menerut undang-undang setempat.

Ladyboy Adalah Industri Terbesar Hiburan Malam

kenapa thailand terkenal dengan warianya

Hal selanjutnya yang menjadikan alasan kenapa Thailand terkenal dengan warianya dikarenakan di sana ladyboy merupakan salah satu bagian industri hiburan malam.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Thailand merupakan salah satu negara destinasi wisata yang memiliki banyak pendapatan di bidang industri hiburan malam. Hampir sebesar 1% dari GDP (Gross Domestic Product) Negeri Gajah Putih tersebut didapatkan dari Industri ini. Seperti halnya di  Amerika Serikat dengan dunia Hollywoodnya. Persentase pendapatan sebesar itu adalah dari dunia seni dan hiburan, termasuk yang melibatkan ladyboy.

Biaya Operasi Kelamin yang Murah

operasi kelamin Thailand

Karena kathoey atau waria atau transgender dapat hidup berdampingan dengan masyarakat pada umumnya secara normal, hal ini pun menyebabkan sebagain besar dari mereka tidak malu untuk melakukan operasi kelamin. Selain itu, biaya untuk melakukan operasi kelamin di Thailand tidaklah mahal.

Hal ini pula yang menjadikan seseorang yang merasa ragu akan orientasi seksualnya melakukan operasi kelamin. Seseorang yang ingin mengganti identitasnya (secara seksual melalui transgender) tidak perlu merogoh kocek terllau banyak. Jika di bandingkan dengan Amerika Serikat, di mana operasi kelamin membutuhkan biaya 1 miliar rupiah. Sebaliknya, di Thailand seseorang sudah bisa melakukanoperasi kelaminya hanya dengan harga 400 juta rupiah.

Maka, tak heran banyak orang dari luar negeri pun lebih memilih melakukan operasi kelamin di sana. Jika ingin lebih murah lagi, bahkan ada banyak klinik yang menyediakan fasilitas tersebut.

Homoseksual atau pun orientasi seksual lainnya yang di Thailand memang sudah dianggap biasa dan juga sudah tidak tabu untuk dibicarakan. Namun terlepas dari itu semua, perilaku penyimpangan seksual menyebbakan risiko yang cukup serius bagi pelakunya.

Oleh karena itu, memang sebaiknya sebagai manusia yang memiliki moral hal tersebut perlu diwaspadai. Namun, kembali lagi pada pandangan tiap orang. Bahwa tidak semua pemikiran manusia dapat diseragamkan.

2019-06-20T13:09:59+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian