Pentingnya Menjaga Kesehatan bagi Jantung

Jantung merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh manusia. Apabila jantung telah  berhenti berdetak, bisa dipastikan bahwa nyawa telah hilang. Untuk itu menjaga kesehatan jantung teramat  penting. Sayang, masih banyak orang yang belum mennyadari masalah jantung bisa datang kapan saja.

Fungsi Jantung

fungsi jantung

Untuk memahami tentang kesehatan jantung, terlebih dahulu Anda harus tahu fungsi jantung. Dalam tubuh manusia, jantung memiliki fungsi untuk memompa darah  yang membawa nutrisi dan okesigen ke seluruh tubuh. Selain itu, jantung berfungsi untuk mengangkut zat-zat sisa.  juga berperan untuk menghilangkan racun karbon dioksida dan kotoran lainnya di dalam tubuh.

Jantung dan pembuluh darah membentuk sistem kardiovaskular untuk memastikan kelangsungan hidup.

Umunya, jantung yang normal dan sehat didukung oleh jaringan otot yang kuat dan bekerja dengan baik dalam proses pemompaan darah. Jantung yang berdetak secara terus menerus dalam memompa darah, mampu mengalirkan lebih dari 14.000 liter darah per hari.

Jika organ vital yang satu  ini bermasalah, maka tidak akan mampu memasok darah ke organ tubuh lainnya, maka jaringan tubuh pun akan melemah dan akhirnya menyebabkan kematian.karena itu, kesehatan jantung sangat berpengaruh pada kehidupan Anda.

Cara Membuat Jantung Tetap Sehat

menjaga jantung tetap sehat

Untuk membuat jantung Anda senantiasa terjaga kesehatannya, maka perlu dilakukan beragam cara. Berikut ini beberapa pilihan gaya hidup untuk menjaga kesehatan jantung yang Anda miliki:

1. Melakukan Olahraga dan Aktivitas Fisik Secara Rutin

Aktif secara fisik atau melakukan olahraga secara rutin dan terjadwal dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Setidaknya, sempatkanlah waktu untuk berolahraga sekitar 20 – 30 menit setiap hari, karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan organ vital yang satu ini.

2. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Serat

Makanan yang kaya akan serat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang sangat berisiko penyakit jantung. Pasatikan untuk memenuhi kebutuhan serat Anda, setidaknya untuk 30 gram per hari. Serat bisa didapatkan dari  berbagai macam makanan, seperti sayuran, buah-buahan, sereal, gandum, dan makanan sehata lainnya.

3. Berhenti Merokok

Seorang perokok memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk terkenapenyakit jantung dan penyakit membahayakan lainnya. Tidak hanya perokok sendiri, perokok pasif (orang-orang di sekitarnya yang menghirup asap rokok) malah memiliki risiko lebih tinggi akan penyakit tersebut. Maka, berhenti merokok dalah salah satu cara untuk mengurangi risiko tersebut.

4. Kurangi Makanan Mengandung Lemak Jahat

Terlalu banyak mengonsumsi makan yang mengandung lemak jahat (lemak trans) dapat memicu penyakit kolesterol di dalam darah dan bisa saja berakibat fatal bagi kesehatan jantung Anda.

Kolesterol yang menumpuk sangat berpotensi menyumbat pembuluh darah pada jantung.
Untuk itu, batasilah konsumsi lemak jenuh.

5. Menjaga Kadar Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi tidak hanya dapat membuat Anda berisiko terkena diabetes, namun juga membuat Anda berisiko terkena penyakit jantung. Kandungan gula darah tinggi dalam tubuh dapat merusak pembuluh darah serta saraf  pengendali jantung serta pembuluh darah.

6. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dapat membuat kesehatan jantung terjaga. Kurang istirahat dapat meningkatkan risiko terkena penyakit darah tinggi, diabetes, dan serangan jantung.

Maka, usahakan untuk tidur selama 7-8 jam setiap hari.

7. Mengonsumsi Suplemen Kesehatan

Suplemen kesehatan dapat menmbantu Anda dalam menjaga ksesehatan, termasuk untuk jantung. Manjakani, contohnya – buah tersebut memiliki manfaat yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan diabetes.

Suplemen Rose V mengandung buah manjakani yang dapat memelihara kesehatan tubuh, teruatam kesehatan wanita yang aman untuk dikonsumsi.

2019-04-30T15:36:55+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!