Manfaat Melakukan Senam Bagi Kesehatan Wanita

Senam merupakan sejenis latihan atau olahraga yang akan memberikan manfaat bagi tubuh orang yang melakukannya, begitu pun juga bagi wanita. Manfaat senam untuk wanita dapat Anda rasakan ketika Anda melakukannya secara rutin dan dengan melakukan gerakan-gerakan yang tepat sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Perlu Anda tahu bahwa senam merupakan sejenis olahraga yang cukup santai, bahkan bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu yang sebetulnya tidak boleh melaksanakan olahraga berat, seperti para lansia, wanita hamil, beserta anak-anak kecil. Jadi, senam adalah olahraga yang cukup aman bagi Anda yang ingin melakukannya.

Beberapa Manfaat Senam untuk Wanita yang Bisa Didapatkan

manfaat senam untuk wanita

Secara umum, Anda telah tahu bahwa melakukan aktivitas olahraga seperti senam sangat berguna bagi kesehatan, termasuk juga kesehatan untuk wanita yang melakukannya.

Hingga saat ini pun tidak sedikit dampak positif atau manfaat senam untuk wanita yang bisa didapatkan saat melakukannya  secara teratur. Selain itu, jenis olahraga senam yang bisa Anda lakukan pun terbilang cukup banyak misalnya ada  senam aerobik atau body laguage, senam zumba, senam kagel, dan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat senam untuk wanita:

1. Membantu Menjaga Berat Badan Supaya Tetap Ideal

Sudah menjadi rahasia umum bahwa senam memang sangat bermanfaat, termasuk dalam membantu berat badan sehingga bisa tampak ideal. Karena, selama ini memang banyak di antara wanita yang menginginkan berat badan yang proporsional serta bisa terlihat menarik di mata pasangannya.

Hal tersebut dapat Anda wujudkan dengan melakukan aktivitas senam karena jika dilekukan secara tertur dapat mampu membakar kalori. Dengan demikian metabolisme dalam tubuh bisa bekerja dan membuat Anda semakin sehat.

2. Sebagai Olahraga Kecantikan

Manfaat senam bagi wanita yang bisa Anda dapatkan selanjutnya adalah sebagai olahraga kecantikan. Karena seperti yang telah diketahui bahwa kecantikan merupakan harapan tiap wanita yang ingin terwujud.

Dengan menjalankan olahraga yang seimbang  dan teratur, maka hal tersebut dapat membantu Anda untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Sirkulasi darah pun akan menjadi lebih lancar. Selain itu, olahraga senam juga mampu merangsang produksi kolagen yang dijalankan selama aktivitas senam berlangsung sehingga kulit menjadi kencang.

3.  Mengurangi Gejala Pre-Menstruation Syndrome

PMS atau dikenal sebagai Pre-Menstruation Syndrome merupakan hal yang umum terjadi pada wanita. Biasanya gejala tersebut dialami sebelum seorang wanita masuk pada periode menstruasi.

Perlu Anda ketahui bahwa olahraga senam dapat juga dapat mengurangi gejala-gejala yang dialami saat kondisi PMS. Selain itu, kegiatan tersebut dapat mengurangi pegal-pegal, kehilangan semangat, mudah letih dan lesu apalagi untuk anda yang mengalami nyeri di bagian bawah perut serta mengurangi risiko siklus menstruasi yang  tidak lancar.

4. Mengurangi Risiko Penyakit Osteoporosis

Manfaat dari olahraga senam selanjutnya adalah untuk mengurangi risiko penyakit osteoporosis. Hal ini dikarenakan bahwa menurut sebuah penelitian wanita memiliki risiko terkena penyakit tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria, terlebih pada wanita yang telah memasuki fase menopause. Sementara itu, dengan melakukan olahraga senam secara rutin, Anda dapat mengurangi risiko tersebut karena otot serta tulang sudah banyak terlatih.

5. Mengimbangi Serta Memulihkan Kondisi Fisik Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, kebanyakan wanita akan merasa kurang percaya diri karena dapat menyebabkan perubahan fisiknya yang sangat signifikan. Untuk itu, senam dapat membatu Anda mengatasi permasalahan tersebut.

Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya pengaruh hormon relaksin pada saat masa kehamilan yang menyebabkan relaksasi persendian  mengakibatkan nyeri pinggung bahkan hingga mengakibatkan keseimbangan. Pada saat itu terjadi, Anda dapat melakukan latihan-latihan ringan untuk tujuan  memperkuat otot pinggang dan perut dengan olahraga yang tepat, salah satunya adalah senam.

 

2019-05-14T14:11:48+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!