Zat Tanin pada Suplemen Rose V Beserta Manfaatnya yang Bisa Didapatkan

Ramuan herbal dan sintetik dari berbagai sumber senyawa kian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan  kesehatan manusia. Berbagai teknik dilakukan untuk identifikasi berbagai macam senyawa, salah satunya adalah zat tannin yang merupakan senyawa aktif metabolit sekunder golongan polifenol yang dihasilkan oleh tanaman. Zat tersebut terbukti memiliki khasiat dan manfaat. Karena itu,, Anda harus tahu apa manfaat zat tanin bagi kesehatan.

Sifat-sifat Zat Tanin

zat tanin

Untuk mengetahu zat tanin serta membedakannya dengan senyawa lainnya, dapat dilihat dari sifat-sifat dari tanin itu sendiri. Sifat-sifat tanin, antara lain :

1. Sifat Fisika.

Zat tanin tidak dapat mengkristal. Apabila dilarutkan ke dalam air, tanin akan membentuk koloid dan akan memiliki rasa asam dan sepat. Selain itu, ketika dicampur dengan alkaloid dan glatin, maka akan terbentuk endapan.

Tanin juga dapat mengendapkan protein yang berasal dari larutannya serta dapat bersenyawa dengan protein tersebut sehingga tidak dipengaruhi oleh enzim protiolitik.

2. Sifat Kimia

Hal yang harus Anda ketahui tentang tanin selanjutnya adalah zat ini merupakan senyawa kompleks yang memiliki bentuk campuran polifenol yang Sulit untuk dipisahkan. Sehingga, tanin akan sulit untuk dapat membetuk kristal. Tanin dapat diidentifikasi dengan menggunakan kromotografi Senyawa

3. Sifat sebagai Pengkhelat Logam.

Fenol yang terkandung pada tanin, secara biologis dapat berguna sebagai pengkhelat logam. Mekanisme atau proses pengkhelatan akan terjadi sesuai dengan pola subtitusi dan pH senyawa fenol itu sendiri.

Manfaat Zat Tanin bagi Tubuh

manfaat zat tanin

Tanin merupakan salah satu senyawa senyawa metabolit yang berasal dari hasil metabolisme sekunder dari beberapa tanaman. Metabolit sekunder itu sendiri diartikan sebagai senyawa hasil biogenesis dari metabolit primer. 

Sebagai senyawa metabolit sekunder, tanin memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Manfaat dan kegunaan tanin adalah sebagai berikut :

  • Astrigensia atau Obat Diare => Tanin dapat menciutkan dan mengeraskan dinding usus, sehingga dapat mengurangi keluar masuknya cairan dalam usus. Itulah yang membuat senyawa tersebut dapat dijadikan obat diare. Selain itu, zat ini juga dapat digunakan untuk membuat pori-pori kulit menciut.
  • Anti bakteri => Efek antibakteri tanin antara lain dapat dilakukan dengan melalui reaksi dengan membran sel. Flavonoid yang terkandung pada zat ini akhirnya akan mendenaturasi dan mengkoagulasi protein serta merusak membran dinding sel.
  • Antioksidan => Ketekin yang berada pada zat tanin mempunyai sifat antioksidatif yang berperan dalam melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, sehingga akan bermanfaat bagi kesehatan.
  • Antidotum atau Penawar Racun => Zat tanin memiliki kemampuan mengeluarkan asam tamak yang tidak larut, yang kemudian bereaksi dengan alkaloida membentuk tanat yang mengendap. Sehingga, zat tersebut dapat menjadi penawar racun.

Rose V  Mengandung Zat Tanin yang Bermanfaat

rose v dan zat tanin

Karena tanin merupakan sanyawa yang bisa didapatkan dari berbagai jenis tanaman, terdapat beberapa jenis tanaman yang dapat dikonsumsi untuk memperoleh manfaat zat tanin tersebut, di antaranya adalah kopi, teh, kacang-kacangan, padi-padian, anggur, coklat, buah sawo, daun jambu biji, dan yang lainnya.

Selain dari beberapa tanaman dan makanan yang disebutkan tadi, manfaat zat tanin juga dapat Anda rasakan pada suplemen kesehatan wanita Rose V.  Suplemen ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ wanita dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang sering sekali menyerang wanita.

Bukan hanya mengandung tanin, suplemen ini juga mengandung bahan-bahan alami lainnya yang dipercaya memberikan manfaat lebih. Selain itu, Rose V juga telah terjamin keamanannya karena produk ini telah terdaftar di BPOM serta sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

2019-04-30T15:21:00+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!