Problema Seks yang Sering Dialami oleh Wanita

Masyarakat Indonesia masih menganggap pembicaraan seputar seks adalah masalah yang tabu. Walaupun sebetulnya banyak sekali masalah seks pada wanita yang barangkali sering mereka alami. Ketabuan tersebut membuat para wanita enggan membicarakannya dan bahkan malu untuk berkonsultasi kepada dokter ahlinya mengenai gangguan yang kerap dialaminya.

Pada sebuah situs daring, dikatakan bahwa permasalahan seks yang seringkali dialami para pria adalah masalah ejakulasi dini dan ereksi. Bukan hanya pria, kerap wanita pun mengalami hal yang sama dalam masalah yang berbeda tentunya.

Beberapa Masalah Seks pada Wanita yang Kerap Dialami

problem seks pada wanita

Disfungsi seksual atau masalah seks pada wanita dapat menjadi gangguan jika masalah ini terjadi terus-menerus  dan berkepanjangan. Selain itu, hal ini pun akan berpengaruh secara signifikan dalam kehidupan seksual seseorang bahkan ke dalam lingkup keharmonisan suami istri.

Semakin lama disfungsi seksual ini berlangsung, semakin tinggi tekanan dan tingkat kecemasan yang dimiliki penderita. Meski begitu, sebagian besar penderita disfungsi seksual dapat dipulihkan dengan beberapa cara.

Di bawah ini adalah beberapa masalah seks pada wanita yang sering sekali dialami:

1. Merasa Sulit Bahkan Tidak Terangsang

Merasa sulit terangsang ketika suami melakukan rangsangan seksual pada seorang istri merupakan salah satu permasalahan umum yang terjadi pada wanita. Hal itu juga pasti akan sangat menggangu dan membuat cemas wanita yang mengalaminya.

Selain itu, ketidakmampuan wanita dalam menerima rangsangan seksual juga dapat menyebabkan pelumas pada vagina tidak cukup dan bahkan cenderung membuat vagina kering.

2. Mengalami Nyeri Pada Saat Berhubungan

Selain sulit terangsang secara fisik, masalah seks pada wanita yang biasa terjadi selanjutnya adalah mengalami nyeri pada saat ia hendak berhubungan intim bersama pasangannya. Nyeri yang terjadi pada saat itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya endometriosis, massa panggul, kista, vaginitis, sedikitnya pelumasan, adanya jaringan parut dari operasi, atau penyakit menular seksual. Hal ini juga bisa disebabkan karena seorang wanita mengalami fobia seksual.

3. Mengalami Anorgasmia atau Sulit Orgasme

Masalah seksual yang juga sering terjadi pada wanita salah satunya adalah terjadi anoragsmia, yaitu istilah medis bagi seorang wanita yang mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme setelah menerima stimulasi seksual yang cukup.

Hal tersebut bisa dialami oleh banyak sekali wanita yang disebabkan oleh penghambatan seksual wanita. Misalnya, pada pengalaman, kurangnya pengetahuan, dan faktor psikologis seperti rasa bersalah, kecemasan, atau trauma seksual masa lalu. Anorgasmia juga bisa disebabkan oleh penyakit kronis yang diderita.

4. Terganggunya Gairah Seksual

Selanjutnya, permasalahan yang sangat umum terjadi pada wanita dalam hal aktivitas seksual adalah terganggunya gairah seksual atau kurangnya berminat dalam melakukan hubungan intim bersama pasanganya.

Banyak faktor yang dapat memengaruhi wanita dalam permasalahan yang satu ini, termasuk di antaranya adalah adanya perubahan hormonal, kondisi medis dan perawatan (misalnya, penyakit kanker dan kemoterapi) yang tengah dijalani, depresi, kehamilan, stres, dan kelelahan. Bahkan kebosanan dengan rutinitas seksual yang teratur juga dapat menjadi penyebab kurangnya antusiasme untuk melakukan hubungan seks bagi wanita.

Keempat hal tersbeut adalah beberapa masalah seks pada wanita yang seringkali dialami. Jika Anda mengalami permasalahan tersebut, ada baiknya dikomunikasikan lebih dalam bersama pasangan Anda. Selain itu hal yang tak kalah penting untuk mengatasi permasalahan yang tengah Anda alami adalah dengan cara berkonsultasi pada ahliny yang barangkali akan membantu beberapa problem tentang seks Anda.

 

2019-05-29T15:53:40+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!