Penyebab Serta Cara Mengatasi Vagina yang Kering

Satu hal lagi yang harus diperhatikan terkait kesehatan wanita, yakni melihat kondisi vagina Anda seperti apa. Tentunya tidak sedikit wanita mengalami berbagai macam permasalahan organ intimnya, misalnya munculnya keputihan yang abnormal, haid yang tidak teratur, dan bahkan masalah vagina kering.

Kondisi vagina yang kering ini kerap kali tidak disadari oleh wanita. Sehingga, sampai saat mereka hendak berhubungan seksual dengan pasangannya. Dan meskipun sudah melakukan foreplay cukup lama, entah mengapa vagina tetap saja kering. Kondisi ini seringkali bisa membuat Anda stres pada saat hendak melakukan hubungan seks.

Faktor yang Menimbulkan Masalah Vagina Kering

masalah vagina yang kering

Jika membicarakan organ initim wanita, hal yang paling mendasar adalah membicarakan tentang vagina dan seperti apa kondisinya. Hal tersebut tentu merupakan yang harus diperhatikan karena menyangkut  dengan kesehatan wanita dan organ reproduksinya.

Seringkali sebagai wanita Anda dicemaskan dengan kondisi tidak normal yang terjadi pada organ intim wanita, seperti masalah vagina kering. Permasalahan tersebut tentu tidak datang begitu saja, melainkan terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkannya, di antaranya:

1. Mengalami Ganggunan Kecemasan

Faktor psikolgi juga dapat menjadi penyebab seorang wanita mengalami masalah vagina kering, salah satunya ketika ia tengah mengalami ganggunan kecemasan. Tak hanya itu, biasanya wanita dengan gangguan kecemasan tak akan merasakan gairah seksual.

2. Terjadi Perubahan Hormon

Selanjutnya, hal yang dapat memengaruhi kondisi kelembapan organ initim Anda yang seanjutnya adalah perubahan hormon. Hal ini pun dikemukakan oleh para ahli dalam American Congress of Obstetricians and Gynecologist yang menyatakan bahwa jika hormon esterogen wanita berubah, maka akan berpengaruh pada kondisi vagina Anda dan juga akan membuatnya kering.

Selain itu, perlu Anda tahu bahwa penurunan kadar hormon estrogen pada wanita bisa terjadi terlebih pada saat menjelang menopause, setelah melahirkan, selama menyusui dan juga prenemopause.

4. Iritasi pada Organ Intim

Jika seorang wanita kerap melakukan perawatan tubuh tentunya hal ini dapat memicu vagina menjadi lebih kering. Mengapa? Biasanya perawatan tubuh tersebut akan dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang juga akan memengaruhi kondisi Miss V yang bisa sebabkan iritas.

Iritasi yang terjadi itu pun akhirnya menyebabkan vagina Anda kering dan tingkat kelembapannya pun berkurang.

Cara Mengatasi Masalah Vagina Kering

problem vagina kering

Masalah Vagina merupakan hal yang sangat mengganggu bagi kaum wanita, terutama dalam pemuasan hubungan seksual bersama pasangan. Apabila masalah vagina kering ini berlangsung sudah sejak lama dan terkait dengan masalah medis yang Anda alami, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter.

Namun, jika konsdisi tersebut terjadi baru-baru ini, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Banyak Minum Air Putih

Bisa saja hal yang menyebaban vagina Anda menjadi kering karena Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk itu, hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara memperbanyak konsumsi air putih. Oleh karena itu, vagina kering tidak teralami apabila Anda mendapatkan banyak asupan cairan.

Meminum air putih dengan jumlah yang pas tidak hanya akan memengaruhi kondisi kelembapan vagina Anda, akan tetapi lebih dari itu, hal tersebut akan memberikan kesehatan bagi tubuh.

2. Mengonsumsi Kedelai

Percayakah Anda bahwa kedelai dapat mengatasi masalah vagina kering? Makanan yang satu ini banyak mengandung isoflavon, protein, kalsium, asam lemak omega 3, zat besi, asam folat, mineral dan vitamin yang merupakan bentuk sintetis dari hormon esterogen. Maka dari itu, kedelai akan membantu Anda meningkatkan kelembapan vagina.

 

2019-05-29T15:59:41+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!