5 Media Sosial Tempat Melakukan Prostitusi Online

Di era kemajuan teknologi ini, orang-orang tak pernah lepas dari media sosial meskipun tak semua orang menggunakannya dengan sepatutnya. Misalnya, menggunakan hal tersebut sebagai alat untuk melakukan bisnis haram semacam prostitusi online. Ternyata ada beberapa media yang sering digunakan untuk melakukan prostitusi online untuk memberikan kemudahan transaksi bagi pelaku dan pengguna jasanya.

Mengapa Menggunakan Media Sosial?

prostitusi media sosial

Kini, bisnis prostitusi tidak hanya dilakukan secara konvensional di mana perlaku dan pengguna jasa dipertemukan dulu secara langsung untuk melakukan kesepakatan. Bisnis haram ini pun mengalami berbagai perkembangan, salah satunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti lewat media sosial.

Lalu, mengapa fenomena prostitusi online ini dapat berjamur dan dapat dilakukan di media sosial? Alasannya adalah karena memberikan kemudahan dalam bertransaksi sekaligus menjaga privasi dan identitasnya.

Di beberapa platform, baik pengguna maupun penyedia jasa prostitusi daring (online) tersebut dapat memalsukan identitasnya. Selain itu, di sana para pihak yang terlibat tidak akan terlalu pusing menentukan “harga” karena biasanya sudah tersedia dengan foto-foto calon pernghibur. Itu sebabnya media sosial menjadi medium yang tepat untuk melakukan bisnis yang tidak dapat dibenarkan keberadaannya ini.

Beberapa Media untuk Melakukan Prostitusi Online

media prostitusi online

Adanya penggunaan media sosial sebagai alat untuk melakukan bisnis prostitusi secara daring emang sudah diketahui sejak lama. Namun, apa saja media yang sering digunakan untuk melakukan prostitusi online?

1. Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang diduga paling banyak digunakan untuk melakukan transaksi prostitusi online. Dilansir dari salah satu situs berita online bahwa Kominfo (Kementrian Informasi dan Informatika Republik Indonesia) menyatakan ada sekitar 95% akun Twitter yang diperiksa mempromosikan prostitusi.

Terdapat mesin sensor di internet yang dimiliki Kominfo yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas di media sosial, termasuk aktivitas prostitusi. Mesin pendeteksi tersebut dapat membantu mereka untuk memblokir akun-akun tertentu.

2. Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sampai saat ini masih populer dan banyak digunakan orang. Namun ternyata, mesia sosial yang satu ini juga merupakan salah satu media yang sering digunakan untuk melakukan prostitusi online.

Fitur-fitur dalam Facebook yang begitu lengkap, terutama dalam versi terbarunya terdapat fitur khusus untuk mendukung penjualan online. Hal ini pun juga dapat mendukung proses bisnis haram seperti prostitusi.

3. Instagram

Selain Facebook dan Twitter, Instagram juga diduga menjadi “tempat” yang cukup strategis dalam melakukan bisnis online, termasuk dalam prostitusi. Di sana, pengguna akun dapat bebas mempublikasikan foto-foto dengan memberikan caption yang sesuai dengan foto yang sudah dipublikasikan. Hal ini juga dapat dilakukan untuk menawarkan para penghibur kepada calon costumer mereka.

5. Tinder

Selanjutnya, yang sering digunakan sebagai media prostitusi online adalah Tinder. Media sosial tersebut merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan fitur membagikan profil personal penggunanya disertai GPS di mana setiap penggunanya pun dapat mengetahui lokasi keberadaan pengguna lainnya.

Tinder juga memberikan fasilitas komunikasi di mana para penggunanya untuk dapat mencocokan satu sama lain bagi yang tertarik. Hal ini memberi kemudahan bagi pengguna dan penyedia jasa prostitusi online dalam melakukan transaksinya.

Sebetulnya terdapat beberapa media sosial lainnya yang juga sering dan dapat digunakan untuk melangsungkan prostitusi online tersebut. Beberapa di antaranya terdapat di aplikasi biro jodoh, di mana para penggunanya dapat melakukan komunikasi dengan lebih intens dan lebih mudah. Setelah cocok satu sama lain, biasanya transaksi akan berlanjut ke media yang lebih privat.

 

2019-06-23T19:37:57+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!