Ikuti Program Pelatihan "Kesehatan Wanita : Mengapa Mudah Sakit dan Solusinya" - 7 Sept | "Kesehatan Reproduksi Wanita : Solusi Cepat Hamil " - 14 Sept | "Cara Membersihkan Organ Kewanitaan : Cara Benar Memakai Crystal X & Rose-V" - 21 Sept | - "Cara Mengatasi Keputihan : Kenali & Cegah" - 28 Sept | PT Natural Nusantara | Jl. Siliwangi No.72, Salakan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Konfirmasi hadir sehari sebelum hari H via WhatsApp ....

Beragam Tips Hilangkan Bau Keputihan dengan Bahan Alami

Bagaimana cara menghilangkan bau keputihan? Selain sebagai kondisi yang dapat mengganggu aktivitas Anda, keputihan merupakan kondisi yang dialami tiap wanita yang dapat menjadi ancaman tersendiri. Walaupun pada kenyataannya kita sudah tahu bahwa keputihan merupakan kondisi yang normal. Namun, jika keputihan yang datang tidak normal, maka kadang akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Vagina yang tercium dengan bau tak sedap harus diwaspadai. Beberapa gangguan dan juga masalah kesehatan terjadi pada daerah kewanitaan. Namun, jika bau yang terjadi pada vagina sangat menyengat dan juga tidak sedap. Untuk itu, Anda perlu mecari mencari cara untuk bau pada saat mengalami keputihan, bahkan dengan bahan-bahan alami.

Konsumsi Kunyit Secara Teratur

menghilangkan bau keputihan

Pernahkah Anda berpikir bahwa mengonsumsi kunyit juga dapat menghilangkan bau keputihan? Ternyata sudah sejak lama kunyit dikenal sebagai anti-toksin yang dapat digunakan untuk membersihkan racun pada tubuh, termasuk racung-racun yang dapat menghasilkan bakteri serta jamur. Cara menghilangkan bau ketika mengalami keputihan dengan menggunakan bahan alami kunyit ini adalah dengan membuat larutan dari satu sendok teh kunyit bubuk, kemudian campurkan dengan menggunakan susu. Untuk hasil maksimal, konsumsilah secara teratur setiap malam.

Meminum Air Putih yang Cukup

menghilangkan keputihan

Anda pasti telah tahu bahwa manfaat meminum air putih dengan cukup sangat banyak, termasuk untuk menghilangkan bau keputihan yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab wanita mengalami keputihan yakni kurangnya asupan air putih ke dalam tubuh.

Selain itu, kurangnya konsumsi air putih dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Anda tentunya dapat meningkatkan asupan air putih setiap harinya sekitar 2-3 liter supaya tubuh tetap sehat, bugar serta terhindar dari berbagai masalah pada organ kewanitaan.

Menggunakan Daun Sirih

hilangkan bau

Kahsiat daun sirih sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan wanita tak dapat diragukan lagi. Selain itu, daun sirih memang dapat digunakan untuk membersihkan vagina dan juga menghilangkan bau yang tidak sedap akibat keputihan.

Caranya adalah  dengan merebus beberapa lembar daun sirih yang telah dirobek-robek kecil sekitar 10 menit. Kemudian angkat dan tunggu sampai terasa suam-suam kuku. Setelah itu, celupkan tampon ke dalam cairan daun sirih tadi. Kemudian, masukkan ke dalam vagina hingga 15 menit sebelum dilepas. Anda tentunya dapat mengulangi langkah ini selama seminggu dan lakukan setiap harinya agar khasiatnya bisa terlihat.

Menggunakan Cuka Apel

penghilang bau keputihan

Cuka apel  merupakan salah satu bahan alami yang juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kewanitaan, termasuk untuk menghilangkan bau keputihan. Cara yang dapat Anda lakukan yakni dengan mencampurkan cuka apel dengan air mandi Anda. Lalu, berendam di sana sekitar 20 menit. Setelah itu, konsumsilah air cuka apel setidaknya sehari 2 kali dengan mencampurkan cuka apel dan air minum.

Menghindari Makanan yang Berkadar Gula Tinggi

atasi bau keputihan

Harus Anda ketahui bahwa makanan manis yang dikonsumsi seperti donat, kue, permen dan juga roti menimbulkan bau yang tidak sedap terlebih ketika Anda sedang mengalami keputihan. Jika Anda tidak ingin keadaan organ intim  memburuk karena bau yang tidak sedap, ada baiknya Anda menghindari terlalu banyak makanan manis dan berkadar gula tinggi.

Menggunakan Daun Jambu Biji

cara mengatasi bau keputihan

Bahan alami lain yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada saat keputihan adalah daun jambu biji karena sifat antibakteri dan juga antioksidan. Rebuslah 4-5 lembar daun jambu dengan  air (sekitar satu liter) hingga berkurang setengahnya. Selain bisa digunakan untuk membasuh vagina, daun jambu biji juga bisa diminum setidaknya dua kali dalam seminggu.

Bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bau keputihan juga biasanya tersedia dalam bentuk produk kesehatan wanita dalam bentuk minuman atau pun juga suplemen. Mengonsumsi suplemen juga dapat membantu memaksimalkan perawatan tubuh Anda. Jika Anda membutuhkan informasi tentang suplemen kesahatn wanita, Anda bisa menemukannya dengan cara  klik di sini.

 

 

 

 

 

2019-04-18T17:52:54+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian