7 Negara yang Memberikan Penentangan Pada Prostitusi

Prostitusi merupakan sebuah penyakit masyarakat yang sampai saat ini memang belum bisa dituntaskan permasalahannya. Hingga, ada beberapa negara yang menentang prostitusi demi keamanan bernegara. Selain untuk keamanan negaranya, penentangan praktik prostitusi ini sendiri merupakan bentuk usaha untuk menjalankan aturan agama dalam menghindari zina.

Mengapa Prostitusi Harus Dilarang?

melarang prostitusi

Fenomena prostitusi online menjadi bahan perbincangan banyak orang, terutama untuk negara yang menentang prostitusi. Lalu, mengapa praktik prostitusi harus dilarang? Diadakannya pelarangan praktik prostitusi tersebut bertujuan baik, terutama untuk keamanan kehidupan masyarakat itu sendiri.

Apabila prostitusi  dilegalkan, maka semakin banyak pula human trafficking atau kasus penjualan manusia yang sangat menyalahi HAM. Selain itu, prostitusi akan meningkatkan risiko penyebaran penyakit menular seksual yang membahayakan bagi kesehatan, seperti HIV dan/atau AIDS.

Tentu, masih banyak alasan mengapa sebetulnya praktik prostitusi itu sendiri harus ditentang.

Daftar Negara yang Menentang Prostitusi

negara yang melarang prostitusi

Di balik banyaknya negara yang melegalkan prostitusi, terdapat beberapa negara yang ternyata juga memberikan penentangannya terkait praktik prostitusi yang menjamur dan akan merusak tatanan hidup masyarakat. Berikut ini adalah beberapa daftar negara yang menentang prostitusi dan menganggap hal tersebut sebagai penyakit masyarakat yang harus  dihilangkan:

1. Indonesia

Sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbanyak, Indonesia  juga salah satu negara yang menentang prostitusi secara keras. Hal ini dibuktikan dengan sering diadakannya lokalisasi atau razia pekerja seks komersial di beberapa tempat.

Selain itu, Indonesia juga memberlakukan hukum serta undang-undang prostitusi dan mengadili  siapa pun yang melangarnya. Dalam undang-undang tersebut,  parktik prostitusi dianggap sama halnya dengan perdagangan manusia.

2. Malaysia

Sama halnya dengan Indonesia, negara Malaysia juga memberikan pelarangan terkait praktik prostitusi, zina, dan perselingkuhan. Negara tersebut juga memberikan hukuman kepada siapa pun orang yang tertangkap melakukan zina. Dalam hal ini, bisnis atau praktik prostitusi masuk ke dalamnya.

Seperti adanya kasus di mana dua orang lawan jenis yang berkhalwat atau berdua-duaan akan ditangkap oleh pihak bersewang yang disebut polisi syariah.

3. Turki

Turki adalah satu di antara beberapa negara yang juga ikut melakukan penentangan terkait adanya prostitusi. Walaupun praktiknya masih ada dengan cara terselubung.

Penentangan prostitusi ini sendiri juga sangat didukung oleh beberapa kalangan yang meminta pemerintah untuk menutup  tempat-tempat yang diduga sebagai tempat pelacuran.

4. Filipina

Di Filipina, praktik prostitusi merupakan salah satu hal yang ilegal keberadaannya. Pemerintah setempat akan memberikan sanksi kepada siapa pun yang terlibat dan melibatkan diri ke dalam prostitusi. Namun, meskipun demikian, ternyata negara ASEAN yang satu itu juga termasuk ke dalam daftar negara dengan  tingkat prostitusi tertinggi di dunia.

5. Arab Saudi

Arab Saudi  merupakan negara yang memberlakukan hukuman-hukuman yang cukup serius, terutama bagi beberapa kasusu yang menentang aturan agama. Prostitusi merupakan salah satunya.

Di negara tersebut,  prostitusi adalah zina di mana memang Islam menentang perbuatan tersebut. Maka dari itu, Arab Saudi akan memberlakukan hukuman yang sangat berat bagi para pezina atau yang terbukti berzinah.

6. Swedia

Dalam sebuah undang-undang yang telah disahkan tahun 1999 di Swedia, terdapat ayat yang menyatakan bahwa mengkriminalkan penjualan seks, di mana human trafficking sangat ditentang dalam kasus ini.

Secara resmi, negara tersebut menyatakan anggapannya tentang prostitusi sebagai sebuah praktik yang menentang HAM serta mengekploitasi perempuan. Di mana hal tersebut merupakan salah satu masalah sosial yang perlu diselesaikan.

7. Belanda

Belanda memang negara yang bebas, namun tahukah Anda bahwa Belanda adalah salah satu negara yang menentang prostitusi, khusunya bagi anak muda?

Di sana tercatat ada lebih dari 40.000 anak muda menandatangani sebuah petisi yang menyerukan agar parlemen Belanda meloloskan aturan yang membuat pengunjung tempat-tempat pelacuran dikenai hukuman.

2019-06-26T12:56:10+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!