Macam-Macam Penyakit Kelamin yang Membahayakan Wanita

Menjaga kebersihan Miss V dari penyakit kelamin wanita adalah hal yang sangat penting dilakukan.  Mengapa? Sebab ada beberapa penyakit yang sering menyerang wanita, terutama pada organ intim yang membahayakan. Umumnya, penyakit-penyakit tersebut disebabkan oleh jamur, bakteri, dan parasit menjadi penyebab utama terjadinya infeksi.

Keputihan Abnormal, Gejala Tiap Penyakit Seksual

keputihan abnormal

Keputihan normal, akan bermanfaat sebagai pelembap dan pembersih alami Miss V. Hal tersebut juga dapat mencegah infeksi pada vagina.

Akan tetapi, terkadang sebagian wanita juga mengalami keputihan yang abnormal, yang merupakan gejala munculnya penyakit seksual tertentu. Keputihan tidak normal ini biasanya juga disertai dengan bau yang tidak sedap, bengkak atau kemerahan, gatal hingga rasa terbakar, nyeri sekitar perut bawah, maupun nyeri saat berhubungan seksual. Hal tersebut juga bisa juga ditandai dengan kondisi perubahan warna cairan menjadi kehijauan, abu-abu, coklat, atu kuning seperti nanah.

Penyakit Kanker Serviks atau Kanker Mulut Rahim

kanker serviksKanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Janis kanker ini hanya menyerang wanita dan sangat berbahaya. Hal yang perlu diwaspadai tentang penyakit ini adalah pada umumnya, kanker yang satu ini tidak menunjukkan gejala pada tahap awal.

Akan tetapi,  kanker serviks memiliki kemungkinan disembuhkan jika gejala dari penyakit tersebut sebelumnya telah teridentifikasi.  Satu hal untuk menghindari penyakit ini adalah mencegahnya dengan menjaga alat reproduksi.

Penyakit Infeksi Bartholinitis

infeksi bartholinitis

Bartholintis merupakan sebuah infeksi infeksi yang muncul pada pinggir salah satu kelenjar bartholin, pada bagian dasar labia, yaitu kelenjar yang dapat menghasilkan pelumas saat berhubungan intim. Penyebab penyakit ini karena infeksi atau infeksi dari bakteri lainnya. Penyakit ini dapat menyerang kelenjar pengidap, namun penyakit ini tidak menular saat berhubungan intim.

Penyakit Herpes Genital

herpes genital

Ketika seorang yang terinfeksi penyakit kelamin wanita herpes, virus yang menyerang dan mengakibatkan penyakit ini akan berjalan menuruni serabut saraf ke tempat infeksi asli. Ketika mencapai kulit, akan menimbulkan kemerahan dan lecet yang khas, perih, dan melepuh.

Infeksi herpes genital akan menyebar dari waktu gatal sampai waktu penyembuhan (dalam 2-4 minggu). Namun, seseorang yang positif terinfeksi dapat menularkan virus tersebut ke pasangan saat melakukan hubungan intim.

Penyakit Kelamin Kandidiasis

kandidiasis

Kandidiasis merupakan salah satu infeksi alat kelamin yang disebabkan oleh candida. Jamur ini ada di dalam tubuh namun sistem imun yang kuat bisa menolak datangnya penyakit ini. ternyata candida ini tidak hanya menyerang organ intim wanita, organ tubuh lainnya, seperti mulut, tenggorokan, dll.

Penyakit Kelamin Servistis

penyakit servisitis

Istilah servistis ini sendiri dikenal sebagai kondisis infeksi serviks yang menyebabkan pembengkakan hingga radang pada saluran serviks yang disebabkan parasite atau jamur yang menyerang leher rahim. Gejala penyakit ini  mungkin mirip dengan penyakit kelamin pada umumnya, yaitu meraksakan sakit yang teramat saat melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Penyakit Ulkus Mole atau Chancroid

ulkus mole

Penyakit kelamin yang satu ini disebabkan oleh bakteri Haemophilus ducreyi . Bakteri tersebut umumnya menyerang jaringan pada bagian luar vagina maupun penis, sehingga mengakibatkan luka ataupun bintil kecil pada penderitanya. Bakteri  tersebut  (penyebab ulkus mole) juga  dapat ditularkan melalui berbagai aktivitas seksual.

Penyakit Trikomoniasis

penyakit trikomoniasis

Trikomoniasis merupakan satu dari beberapa penyakit menular seksual  (PMS) yang cukup berbahya. Penyakit yang satu ini disebabkan Trichomonas vaginalis, sebuah parasite yang dapat menyerang tubuh manusia. Penularannya bisa terjadi jika pengidap berhubungan intim tenpa kondom, sering berganti-ganti pasangan, dan hal lainnya.

Penyakit Gonorea

gonorea

Gonorea adalah infeksi bakteri yang disebabkan oleh organisme Neisseria gonorrheae (juga dikenal sebagai gonococcus bacteriae) yang ditularkan melalui hubungan seksual. Sejauh ini, gonore termasuk ke dalam salah satu daftar jenis penyakit kelamin wanita tertua yang diketahui.

Penyakit Klamidia

penyakit clamydia

Klamidia (Chlamydia trachomatis) adalah bakteri yang menyebabkan infeksi dan sangat mirip dengan gonorea dari cara penyebarannya dan gejala yang dihasilkannya. Ini biasa terjadi dan memengaruhi sekitar 4 juta wanita setiap tahun.

Sementara  itu, sekitar setengah wanita penderita klamidia tidak memiliki gejala. Akan tetapi penyakit ini bisa diawali dengan kondisi keputihan abnormal atau sakit perut.

Penyakit Sifilis

penyakit sifilis

Sifilis adalah penyakit kelamin yang telah ada selama berabad-abad. Hal ini disebabkan oleh organisme bakteri yang disebut spirochete. Infeksi dapat ditularkan dari kontak dengan ulkus yang dipenuhi spirochetes. Jika ulkus berada di luar vagina atau pada skrotum laki-laki, kondom tidak dapat mencegah penularan infeksi melalui kontak.

Penyakit Salpingitis

salpingitis

Salpingitis merupakan peradangan saluran tuba. Hampir semua kasus salpingitis disebabkan oleh infeksi bakteri, termasuk penyakit menular seksual gonore dan klamidia. Pada kasus salpingitis ringan, gejala yang ditimbulkan mungkin tidak terlihat oleh penderita. Adapun gejala yang mungkin muncul adalah keputihan tidak normal dan bau, munculnya bercak, serta gejala lainnya.

Penyakit Kutil Kelamin

kutil kelamin

Kutil kelamin dikenal sebagai condylomata acuminata yang dapat menginfeksi saluran genital wanita. Kutil ini dapat ditularkan selama kontak seksual. Hal ini juga berbeda dengan penyebab kutil umumnya yang tumbuh di area lain pada tubuh manusia.

Penyakit HIV dan AIDS

hiv dan aids

HIV dan AIDS adalah infeksi virus yang terutama ditularkan melalui kontak seksual atau berbagi jarum suntik, atau dari wanita hamil yang terinfeksi kepada bayinya yang baru lahirKebanyakan orang yang terinfeksi akan memiliki tes antibodi HIV positif dalam 12 minggu setelah terpapar.

Meskipun demikian ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam upaya pencegahan penyakit kelamin wanita ini, di antaranya dengan mengonsumsi suplemen kesehatan wanita Rose V untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit kelamin berbahaya.

 

2019-04-24T17:31:28+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!