Faktor Penyebab Seseorang Menjadi LGBT

Isu mengenai LGBT  memang menjadi sesuatu yang hingga saat ini  selalu diperdebatkan, termasuk juga tentang penyebab LGBT itu sendiri. Hal tersebut pun membuat orang-orang ikut mempertanyakan apakah LGBT itu penyimpangan atau HAM yang boleh dimiliki oleh setiap manusia yang lahir ke dunia ini.

Banyak orang juga masih merasa awam jika sudah membahan tentang hal yang satu ini karena di beberapa negara penentang LGBT, merupakan topik yang tabu dibicarakan. Selain itu, para penegak hukum mengklasifikasi bahwa homoseksual merupakan salah satu tindak atau perilaku yang menyimpang.

Beberapa Faktor Penyebab LGBT

lgbt penyimpangan ham

Seperti yang telah Anda tahu bahwa LGBT itu sendiri merupakan salah satu sebutan bagi orang-orang yang memiliki orientasi seksual yang cenderung berbeda dari orang normal kebanyakan. Di antaranya adalah lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab seseorang menjadi LGBT, termasuk merupakan bawaan lahir dan juga kondisi lainnya, yakni:

1. Faktor Keluarga

Keluarga merupakan lingkaran pertama atau lingkungan yang paling dekat  yang akan memengaruhi kondisi mental seseorang, termasuk menjadi salah satu penyebab LGBT. Selain itu, berawal dari keluargalah suatu pendidikan dapat diterima oleh sang anak untuk pertama kalinya.

Sikap orang tua pada anaknya juga bisa membentuk identitas seksual. Misalnya, selama ini orang tua terlalu mengidamkan anak laki-laki, namun ternyata yang terlahir adalah seorang anak perempuan. Sikap yang diberikan terhadap anak pun seakan-akan memperlakukan anak perempuan selayaknya anak laki-laki. Secara tidak langsung, karakter laki-lakilah yang akhirnya akan tumbuh pada jiwa anak perempuan. Maka, hal yang seperti itu pun membuat anak perempuan akan cenderung menyukai perempuan. Begitupu sebaliknya.

2. Faktor Pergaulan

Penyebab LGBT tak hanya diakibatkan oleh asuhan keluarga, akan tetapi pergaulan pun ikut berpengaruh terhadap orientasi seksual seseorang. Biasanya, seseorang yang kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari keluarganya cenderung akan mencari pergaulannya sendiri.

Di sanalah karakter seorang anak akan terbentuk, termasuk juga identitas seksualnya. Muisalnya, seorang anak laki-laki terlalu sering bergaul dengan perempuan. Secara tidak langsung, perilaku yang terbentuk pun mengikuti apa yang perempuan lakukan dan akhirnya setelahlah beranjak remaja ia akan cenderung menyukai apa yang disukai perempuan, termasuk laki-laki.

3. Faktor Genetik

Sementara jika dilihat dari kacamata medis, faktor genetik juga bisa menyebabkan perbentukan orientasi seksual seseorang menjadi LGBT. Pada umumnya, seorang laki-laki normal memiliki kromosom XY dalam tubuhnya. Sementara wanita normal kromosomnya adalah XX. Dalam kasus LGBT,  seorang pria bisa saja memiliki jenis kromosom XXY. Yang artinya dia memiliki kelebihan satu kromosom. Akibatnya, lelaki tersebut bisa memiliki berperilaku yang agak mirip dengan perilaku perempuan.

Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh hormon testoteron. Jika seseorang memiliki kadar hormon testosteron yang rendah dalam tubuhnya, maka bisa  berpengaruh terhadap perubahan perilakunya. Misalnya, perilaku laki-laki menjadi mirip dengan perilaku perempuan.

Apakah LGBT Berhubungan dengan Moral?

penyebab lgbt

Penyebab LGBT didasari atas faktor-faktro tertentu. Namun, apakah perilaku (yang dianggap menyimpang) itu sendiri juga berhubungan dengan nilai moral seseorang?

Pada kenyataannya kebanyakan orang menganggap hal-hal tersebut merupakan bagian dari moral manusia. Meskipun sebagian lainnya tidak. Contohnya seperti masyarakat yang berada di negara pendukung LGBT yang menganggap bahwa hal tersebut adalah hal yang alami dan bagian dari Hak Asasi Manusia yang perlu dipenuhi.

Terlepas dari itu semua LGBT merupakan salah satu topik yang hingga saat ini masih banyak menimbulkan pendapat. Baik itu dari pihak pendukung atau penentangnya.

2019-06-19T14:24:52+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!