4 Alasan Paling Umum Penyebab Menjadi Waria

Banyak penelitian yang mengungkap bahwa penyebab menjadi waria atau transgender bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Entah itu dari faktor genetik, pengaruh keluarga, hingga permasalahan ekonomi. Nemun, apa pun alasannya keberadaan waria adalah realitas ditengah populasi masyarakat di negara manapun bahkan di negara yang menolak LGBT .

1. Keluarga Sebagai Salah Faktor Penyebab Menjadi Waria

penyebab jadi waria

Transgender atau waria merupakan salah satu bagian dari LGBT. Terkadang banyak orang mempertanyakan apakah LGBT ini sendiri penyimpangan atau HAM? Hal ini dikerenakan memang perilaku waria dinilai aneh dan terkadang orang merasakan risih serta resah atas keberadaannya. Lalu apakah ada faktor yang menjadi penyebab seorang laki-laki memutuskan untuk mengubah identitas seksual-nya?

Namun sama halnya dengan gay dan lesbian, ternyata faktor keluarga juga bisa menjadi penentu seseorang menjadi  waria. Hal ini biasanya cara orang tua yang salah atau keliru memperlakukan anak lelakinya (salah asuh). Misalnya, memperlakukan ia layaknya perempuan dengan memanjakannya atau tidak adanya sikap tegas dalam memperlakukan anak. Perlakukan orang tua terhadap anak laki-lakinya dapat menjadi penyebab menjadi waria.

2. Para Waria Merasa Dirinya Terjebak dalam Tubuh Laki-laki

terjebak dalam tubuh laki-laki

Tak sedikit waria dan kaum homoseksual menganggap bahwa jiwanya memang tertukar sejak lahir. Kebanyakan waria pun merasa bahwa dirinya yang sebetulnya perempuan sedang terjebak dalam tubuh yang salah, yang harus berada di tubuh laki-laki.

Hal ini juga menyebabkan mereka ragu terhadap identitas seksual serta bingung memilih gender mana yang harus mereka terima. Lalu, pada akhirnya mereka pun membuat keputusan untuk mengikuti hal yang selama ini dia ragukan, yaitu menjadi waria dan melepaskan kemaskulinananya.

Bagi mereka, hidup sesuai dengan apa yang dikehendakinya adalah hal yang memang harus dilakukan. Mereka menganggap bahwa jati dirinya adalah seorang perempuan. Kemudian, apa yang harus dilakukannya adalah segala hal yang juga mseti dilakukan oleh perempuan, termasuk dalam penampilan hingga pada ketertarikan seksualnya.

3. Kondisi Ekonomi Mengharuskan Seseorang Jadi Waria

tanda mengalami transvetisme

Bukan hanya faktor keluarga dan psikologis yang dapat menyebabkan seseorang memutuskan menjadi seorang waria. Terkadang, kondisi ekonomi juga bisa membuat  seorang laki-laki normal yang juga memiliki orientasi seksual normal menjadi seorang waria.

Mengapa hal itu dapat terjadi? Seperti yang Anda tahu bahwa ada sebagian laki-laki yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjadi banci. Hal ini dikarenakan memang sebagian orang terhibur akan mereka (para lelaki) yang berdandan dan berbusana layaknya seorang wanita.

4. Faktor Genentik Juga Menentukan Seseorang Menjadi Waria

waria di thailand

Hal yang tak dapat dihindari terkait penyebab seseorang memutuskan untuk menjadi seorang waria adalah karena faktor genetik. Faktor tersebut menyebabkan seseorang merasa bingung menentukan identitas gendernya. Apakah dirinya memang terlahir untuk menjadi seorang laki-laki atau perempuan?

Terdapat kondisi yang dapat dialami oleh seseorang. Kondisi tersebut dikenal dengan istilah interseks, di mana hal itu membuat seseorang tidak memiliki ciri eksklusif sebagai laki-laki maupun perempuan. Ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain, misalnya karena memang kromosomnya berbeda dari manusia lainnya. Akhirnya, dia pun memutuskan untuk memilih menjadi seorang perempuan walaupun sebenarnya dia adalah laki-laki.

Keberadaan waria atau transgender memang masih menjadi polemik dan memunculkan berbagai stigma di masyarakat umum. Kendati sudah ada beberapa negara yang mendukung LGBT di mana waria dianggap sebagai gender baru dan merupakan hak boleh didapatkan oleh setiap orang.

 

2019-06-21T11:05:52+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!