Apa yang Membedakan Gay dan Biseks?

Apabila perbedaan gay dan lesbian terletak pada kecenderungan seseorang untuk tertarik pada sesama jenis, lalu apa perbedaan gay dan biseks (biseksual) itu sendiri?

Pasti sebagian dari Anda menganggap bahwa istilah gay dan biseksual itu sendiri merupakan hal yang sama, kan? Akan tetapi pada kenyataannya kedua hal tersebut merupakan istilah yang memiliki makna yang berbeda.

Apa Gay dan Biseksual Bagian dari LGBT?

biseks dan gay lgbt

LGBT merupakan sebuah isu yang mendatangkan berbagai polemik di masyarakat, di mana sebagian dari mereka pun masih meragukan apakah LGBT itu HAM atau penyimpangan. Hal ini didasari karena faktor yang dapat membentuk identitas serta orientasi seksual juga beragam dan bisa juga disebabkan karena bawaan sejak lahir.

Seperti yang kita tahu bahwa baik itu gay atau biseksual itu sendiri merupakan bagian dari LGBT dan segala hal yang terlibat di dalamnya. Sebagaimana istilah LGBT itu sendiri merupakan singkatan darilesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Apa Saja Perbedaan Gay dan Biseksual?

bedanya gay dan biseksual

Gay merupakan sebuah kecenderungan di mana seorang lelaki tertarik dengan sesama jenis, yakni lelaki lain. Ketertarikan tersebut bisa ditunjukan berupa ketertarikan fisik, emosi, seksual, dan juga spiritual.

Sementara itu Masters menyatakan bahwa biseksual adalah sebuah sebutan untuk orang yang secara seksual tertarik terhadap dua jenis kelamin baik laki-laki maupun perempuan. Ketertarikan kepada dua jenis kelamin yang berbeda muncul secara psikologis, emosional, dan seksual.

Namun, dalam hal ini barangkali perbedaan antara gay dan biseks dapat dilihat berdasarkan penampilannya. Di mana, seorang gay tidak akan terlihat secara langsung yang menunjukan bahwa dia seorang gay. Sebaliknya, biseks terlihat secara fisik yakni melalui penampilannya. Namun, seorang biseksual boleh jadi tidak menyukai sesama jenis.

1. Perbedaan Berdasarkan Penampilannya

Pria gay atau seorang homoseksual jika selintas terlihat seperti pria normal pada umumnya. Malah, kebanyakan dari mereka terlihat gagah dan memiliki otot yang cukup besar. Dilihat dari penampilannya pun sepertinya, mereka memang pandai menata penampilan sehingga terlihat menarik bahkan bagi kaum hawa. Pria gay juga biasanya bergaya metroseksual.

Sementra itu, pria biseksual biasanya memiliki penampilan yang terlihat mencolok dengan berbusana serta akseseoris yang dikenakan layaknya seorang wanita. Penampilan inilah perbedaan yang paling mencolok antara seorang waria dengan seorang pria gay.

2. Dilihat dari Prilakunya

Prilaku juga dapat menjadi salah satu poin yang dapat memperlihatkan perbedaan gay dan biseks itu sendiri. Sebagia besar pria  gaya pada umumnya memiliki prilaku yang seperti halnya pria normal, baik dari cara bicara  dan gerak tubuhnya. Untuk itu, memang sangta sulit mengetahui seorang laki-laki itu gay atau bukan.

Sementara pria biseksual biasanya memperlihatkan perilaku yang cukup aneh, baik dari cara berbicara ataupun gerak-geriknya. Intonasi atau dialeknya seorang biseksual ketika berkomunikasi pun sangat kentara dengan menggunakan getaran volume antara wanita dan pria.

3. Dilihat Secara Emosi

Emosi yang diperlihatkan seorang gay biasanya cenderung tenang, namun juga tergantung pada situasi yang dihadapinya pada saat itu. Selain itu, para pria gay cukup supel dalam pergaulan dalam kehidupan sehari-hari, namun mereka sangat perfeksionis dalam bidang yang digelutinya.

Pria biseksual biasanya memiliki sensitivitas yang lebih tinggi. Selain itu, mereka cenderung impulsif dalam bertindak dan berekasi terhadap apa yang dirasakannya.

Namun di antara beberapa perbedaan gay dan biseks ini belum bisa dikatakan akurat. Hal tersbut merupakan stereotip berdasrkan pandangan masyarakat mengenai kedua orientasi seksual tersebut.

Keberadaan gay dan biseksual itu sendiri sampai saat ini masih menjadi sesuatu yang tabu, terutama bagi masyarakat negara  penentang LGBT. Semantara itu, hal penerimaan gay dan biseksual adalah hal yang biasa saja dan bisa diterima oleh masyarakat negara pendukung LGBT.

2019-06-20T11:10:58+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!