Apa yang Membedakan Gay dan Lesbian?

Gay dan lesbian merupakan kedua jenis orientasi seksual yang selalu dikaitkan dengan LGBT. Bukan hanya itu, baik gay atau pun lesbian memang bagian dari komunitas tersebut. Namun apakah Anda tahu perbedaan gay dan lesbian dalam konteks ini?

Keberadaan komunitas LGBT dewasa ini sudah seperti hal yang lumrah walaupun memunculkan  berbagai polemik dan anggapan. Misalnya, apakah LGBT itu HAM atau malah penyimpangan yang dilakukan orang-orang tertantu. Hal tersebut tergantung dari bagaimana cara seseorang memandangnya.

Gay dan Lesebian adalah Bagian Dari LGBT

apa itu gay dan lesbi

Sebagaimana Anda tahu bahwa istilah LGBT itu sendiri merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Artinya,dalam hal ini memang gaya atau pun lesbian sendiri merupakan bagian dari LGBT.

Kedua hal tersebut masuk ke dalam homoseksual, di mana pelaku perilaku tersebut memiliki kecenderungan untuk menyukai sesama jenis. Misalnya, laki-laki kepada laki-laki atau perempuan kepada perempuan.

Selain itu, homoseksual juga merujuk pada identitas seksual atauu orientasi seksual yang dimiliki oleh seseorang. Hal itu pun juga mengacu pada ketertarikan seorang individu pada individu lainnya.

Perbedaan Gay dan Lesbian yang Harus Anda Tahu

gay lesbi

Seperti yang telah dibicarakan sebelumnya, baik itu lesbian atau pun gay itu  merujuk pada kecenderungan seseorang untuk menyukai sesama jenis secara seksual. Lalu, apa perbedaan gay dan lesbian itu sendiri?

1. Gay

Barangkali, di dalam kehidupan Anda pernah mendengar istilah “gay”. Lalu, apa yang dimaksud dengan gay? Istilah tersebut umumnya diarahkan sebagai sebutan  yang berkaitan dengan homoseksual. Yaitu, kecenderungan seorang laki-laki menyukai sesama jenisnya.

Pasangan gay yang memiliki ketertarikan secara seksual biasanya mereka melakukan aktivitas seksualnya dengan melakukan seks oral atau seks anal. Hubungan melalui anal seks disebut juga sodomi.

2. Lesbian

Jika Anda mengenal gay sebagai sebutan bagi seorang lelaki yang juga menyukai sesama lelaki. Maka, lesbian adalah sebugtan bagi seorang wanita yang juga memiliki ketertarikan kepada sesama  wanita. Ketertarikannya pun juga bisa ditunjukan secara fisik, emosional, seksual, dan juga spiritual.

Cara Mengghadapi Gay dan Lesbian

menghadapi gay lesbian

Penyebab LGBT, baik itu gaya atau pun lesbian itu sendiri diakibatkan oleh beberapa faktor. Misalnya, faktor keluarga dan juga lingkungan sekitar yang paling mudah memengaruhinya. Namun, bagaimana jika kita dihadapkan dengan orang-orang yang memiliki orientasi seksual gaya dan  lesbian?

1. Memerlakukan Sebagaimana Manusia Lainnya

Pembentukan orientasi seksual bisa disebabkan karena perilaku sendiri, namun juga dapat disebabkan karena faktor bawaan seperti gen dan hormonal. Ada beberapa orang yang tidak ingin terlahir sebagai gay dan lesbian (karena faktir bawaan). Karena itu, perlakukanlah sebagaimana manusia pada umumnya.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Seorang gay atau lesbian memiliki alasan di balik itu semua, umumya karena trauma seksual yang pernah diterima di masa lalunya. Oleh karena itu, Anda dapat menjadi pendengar yang baik bagi mereka terkait kondisinya.

3. Jangan Menghakimi

Penghakiman pada gay dan lesbian justru akan menimbulkan efek buruk bagi mereka. Maka dari itu hindarilah menghakimi dan mencoba untuk melihat dengan sudut pandang yang berbeda.

Perbedaan gay dan lesbian terletak pada ketertarikan seseorang baik itu terkait fisik, emosi, seksual, dan juga spiritual terhadap sesesama jenis. Memang kondisi seperti ini tidak mudah diterima bagi masyarakat umum, terutama masyarakat negara penentang LGBT. Meskipun sudah ada beberapa negara yang secara gamblang menyatakan dirinya sebagai negara pendukung LGBT.

2019-06-20T09:53:48+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!