Apa Saja Hal yang Menyebabkan Sariawan di Vagina?

Apa Anda pernah mendengar bahwa sariawan di Miss V juga dapat terjadi? Meskipun Anda telah tahu bahwa pada umumnya sariawan terjadi di area rongga mulut seperti bibir, lidah, gusi, dan sebagainya. Namun, ternyata sariawan juga dapat terjadi di daerah kewanitaan dan itu akan sangat mengganggu.

Sariawan vagina ini dapat terjadi karena munculnya IMS (infeksi menular seksual) yang bisa disebabkan karena bakteri, virus, dan berbagai parasit yang menyerang organ intim wanita. Sariawan di vagina ini umumnya terjadi karena herpes genital.

Hal-Hal yang Menyebabkan Sariawan di Miss V

penyebab sariawan di miss v

Sariawan di mulut akan sangat mengganggu aktivitas Anda, misalnya berakibat kurang nyaman saat makan. Bagaimana jika sariawan di Miss V terjadi? Hal tersebut pasti lebih mengganggu seluruh aktivitas Anda. Seperti apa yang dikatakan seorang peneliti di Universitas Melbourne, tepatnya Department of General Practice, yaitu Dr. Marie Pirotta sariawan dapat terjadi karena infeksi jamur dan hal tersebut dapat terjadi di bagian tubuh mana pun terutama bagian tubuh yang lembap, termasuk Miss V.

Berikut ini adalalah beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang terkena sariawan di Miss V:

1. Akibat Terinfeksi Jamur Candida

Umumnya, sariawan di Miss V dapat disebabkan karena jamur candida yang sebetulnya memang jenis jamur yang satu itu tidak terlalu berbahaya dikarenakan dapat menjaga kelembapan area kewanitaan Anda. Namun, jika jamur tersebut berkembang biak dengan sangat banyak, maka hal tersebut dapat menyebabkan masalah.

Munculnya perkembangan jamur candida yang berlebihan dapat disebabkan seseorang mengalami sakit berat yang memunculkannya. Stres juga bisa menjadi pemicu meningkatnya produksi jamur candida dalam tubuh.

2. Wanita Hamil yang Menderita Diabetes

Hal ini barangkali baru Anda ketahui, namun wanita hamil yang menderita penyakit diabetes dapat memicu munculnya sariawan di organ kewanitaan. Hal ini dikarenakan kelembapan di area Miss V akan meningkat ketika saat hamil dan jika menderita diabetes hal tersebut akan memberikan risiko tinggi terkena penyakit sariawan di area Miss V.

3. Mengonsumsi Obat Antibiotik

Obat antibiotik merupakan obat yang memiliki dosis yang sangat keras. Untuk mengonsumsinya sangat dbutuhkan resep serta anjuran dokter. Sariawan di area kewanitaan bisa terjadi barangkali karena seseorang tengah mengonsumsi obat antibiotik.

4. Menggunakan Alat Kontrasepsi

Apakah Anda tahu bahwa selain konsumsi obat antibiotik, penggunaan alat kontrasepsi pun, seperti diaphragms akan menyebabkan sariawan di daerah kewanitaan Anda? Selain itu pil kontra sepsi juga bisa menjadi penyebabnya karena dalam pil tersebut mengandung estrogen.

Gejala Sariawan di Miss V

gejala sariawan vagina

Meskipun saraiawan vagina merupakan salah satu tanda infeksi menular seksual, akan tetapi dalam beberapa kasus hal tersebut bukanlah penyakit yang disebabkan oleh IMS. Ada beberapa gejala dan tanda sariawan pada area kewanitaan, di antaranya:

  • Merasa gatal yang berlebihan di area intim atau vagina.
  • Warna Miss V pun berubah menjadi lebih merah.
  • Pada saat mengeluarkan urine, vagina terasa seperti panas dan sedang terbakar.
  • Merasa sakit disertai perih pada saat berhubungan intim.
  • Vagina terlihat membengkak.
  • Muncul ruam pada area kewanitaan yang kemudian akan berlanjut menjadi sariawan.

Untuk menghindari sariawan di vagina, sebaiknya Anda mencegahnya dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim Anda. Namun, apabila Anda sudah telanjur mengalami penyakit tersebut segeralah hubungi dokter dan ahli untuk mendapatkan penanganan medis secara tepat dan menyembuhkannya jika memang itu memungkinkan.

2019-05-29T15:42:53+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!