Tentang Senam Aerobic (Body Language) Juga Manfaatnya

Tak jarang di tiap usat kebugaran menyediakan ruangan khusus untuk latihan senam, salah satunya adalah senam aerobic yang juga dikenal dengan nama lain body language.  Latihan yang satu ini biasanya identik dengan latihan untuk penurunan berat badan. Namun ternyata manfaat jenis senam yang stau ini tak hanya sampai sana. Melainkan lebih dari itu, terutama bagi kesehatan tubuh Anda.

Apa Itu Senam Aerobic atau Body Language?

apa itu senam aerobic

Senam aerobik merupakan sebuah latihan yang manfaat utamanya adalah untuk melatih dan meningkatkan denyut jantung. Pada umumnya, aerobik merupakan salah satu olahraga yang paling diminati banyak oleh wanita. Senam ini memang terbilang cukup mengasyikkan serta sangat efektif untuk membuat produksi keringat pada saat melakukannya meningkat.

Aerobic atau body language merupakan serangkaian gerakan yang dilakukan dengan diiringi oleh irama musik dengan durasi tertentu. Sleain untuk melatih jantung dan kesehatannya, gerakan yang dilakukan pada saat itu bertujuan pula untuk melatih otot-otot tubuh.

Manfaat Melakukan Senam Aerobic (Body Language)

manfaat senam aerobic

Seperti yang telah Anda ketahui setiap jenis olahraga yang Anda lakukan akan memberikan manfaat, bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah dalam menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani. Apalagi jika olahraga yang dilakukan bisa berlangsung tergantung jadwal (secara teratur).

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari melakukan senam aerobic, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Salah satu manfaat dari aerobic adalah Anda dapat mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit darah tinggi atau hipertensi. Dan seperti apa yang Anda tahu bahwa darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang mesti diwaspadai.

Melakukan senam jenis ini akan membuat peredaran darah dalam tubuh Anda menjadi lancar. Jika  peredaran darah pada tubuh Anda lancar, maka aliran oksigen ke seluruh tubuh akan tersalurkan. Hal tersebut dapat menurunkan risiko  terkena tekanan darah tinggi bagi Anda.

2. Mengurangi Terkena Stres

Selain memberikan mafaat untuk kesehatan tubuh secara fisik, seperti untuk mengurangi risiko terkena penyakit darah tinggi, senam aerobic atau body language juga sangat efektif dalam mengurangi risiko strees.

Pada saat Anda melakukan gerakan-gerakan aerobic, tubuh akan menghasilkan sejenis hormon, yaitu hormon endorfin di mana hal tersebut bisa membuat Anda merasa lebih bahagia. Selain itu, body language atau aerobik juga terbukti mampu untuk meningkatkan percaya diri dan juga dapat meningkatkan fungsi otak sehingga menurunkan kemungkinan seseorang terkena depresi.

3. Memperlancar Proses Bersalin Bagi Wanita

Seperti yang Anda tahu bahwa senam aerobic merupakan salah satu jenis senam yang cukup digemari bagi kalangan wanita. BUkan hanya itu, ternyata melakukan gerakan-gerakan dalam jenis senam yang satu ini juga dapat membuat proses persalinan lancar.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang hamil sangat disarankan untuk melakukan olahraga yang satu ini. Hal ini dikarenakan gerakan dalam body language atau aerobik dapat melatih kekuatan dan elastisitas otot perut serta organ reproduksi wanita, yaitu vagina. Sehingga dapat membuat proses persalinan akan berjalan lebih lancar. Sekadar saran, supaya kehamilan Anda tetap aman dan terjaga, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakuakn aerobik. Anda juga dapat bergabung dengan kelas aerobik khusus ibu hamil.

4. Membuat Awet Muda

Siapa yang tak ingin selalu terlihat muda? Setiap wnaita mendambakan hal tersebut. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat mewujudkan impian Anda yang satu itu adalah dengan melakuakn senam aerobic secara teratur. Hal ini karena gerakan-gerakan aerobik dapat membuat kulit lebih kencang dan akan terlihat lebih muda.

2019-05-16T15:28:05+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!