Cara Memilih Pembalut Pada Saat Periode Menstruasi

Bagi tiap wanita, ketika menstruasi datang, pembalut adalah benda yang paling sangat dibutuhkan. Namun, akhir-akhri ini banyak beredar kabar bahwa terdapat beberapa pembalut yang seharusnya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Miss V wanita, justru malah sebaliknya. Karena itu, sangat perlu untuk mengetahui beberapa tips memilih pembalut saat menstruasi bagi setiap wanita.

Saat sedang berada pada periode menstruasi, pembalut yang aman dan nyaman sangat diperlukan untuk menyerap darah yang keluar dari Miss V Anda. Di Indonesia sendiri, terdapat beragam jenis pembalut dalam berbagai bentuk dan ukuran yang dengan mudah bisa didapatkan.

Tips Memilih Pembalut Saat Menstruasi Tiba

memilih pembalut

Tiap wanita memiliki jumlah atau volume darah yang keluar yang berbeda-beda. Bahkan di antaranya ada wanita yang mengalami kehilangan darah cukup banyak pada kondisi tersebut. Ada pula yang lebih sedikit mengeluarkan darah. Karena itu, dibutuhkan pembalut yang tepat untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Memilih Pembalut Berdasarkan Daya Serap

Pemilihan pembalut berdasarkan daya serapnya merupakan salah satu hal penting bagi perempuan yang sedang berada pada masa haid. Sangat disarankan untuk Anda supaya bisa mennetukan dan memilih pembalut dengan daya serap yang sesuai dengan volume aliran darah yang keluar saat menstruasi.

Merek pembalut barangkali akan memengaruhi perbedaan daya serap. Untuk itu, temukanlah pembalut dengan daya serap yang dapat diseuaikan dengan kebutuhan Anda saat menjalani kondisi tersebut.

Sedikit saran, saat darah yang keluar sudah tidak terlalu banyak, Anda bisa memilih pembalut dengan ketebalan dan daya serap yang lebih ringan. Bahkan, jika sudah hampir selesai, Anda dapat menggunakan pantyliner.

3. Memilih Pembalut Berdasarkan Ukuran Panjangnya

Selain daya serap, tips memilih pembalut saat menstruasi juga dapat dilakukan dengan cara memilihnya berdasarkan ukuran panjangnya serta bentuknya.

Beberapa di antara sekian wanita terkadang  lebih merasa lebih amanketika menggunakan pembalut dengan panjang ekstra.. Namun, sebagian lainnya justru lebih memilih menggunakan pembalut dengan panjang yang normal. Hal ini bisa disesuaikan berdasarkan kenyamanan Anda.

3. Memilih Pembalut Berdasarkan Bentuk

Hal lain yang harus diperhatikan pada saat memilih pembalut adalah bentuknya. Beberapa wanita juga lebih nyaman saat memakai pembalut dengan “sayap”, sementara yang lain lebih nyaman tanpa memakai “sayap”.

Hal tersebut kembali lagi pada pilihan Anda. Yang  paling penting adalah jumlah darah yang keluar saat menstruasi bisa terserap sepenuhnya dalam pembalut sehingga tidak dapat bocor.

4. Tidak Menggunakan Pembalut yang Mengandung Pengharum

Di pasaran, terdapat juga beberapa pembalut yang mengandung pengharum atau parfum. Disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif untuk tidak menggunakan pembalut yang mengandung parfum. Pengharum atau parfum pada pembalut justru hanya akan membuat kulit Anda menjadi iritasi. Untuk itu, hindarilah pembalut yang demikian.

Jadawal Penggantian Pembalut

tips memilih pembalut pada saat menstruasi

Seorang ahli, yaitu dr Rachmad Poedyo Armanto SpOG mengatakan bahwa sebenarnya tak ada kategori khusus dalam pemilihan pembalut wanita. Yang penting, pembalut tersebut dapat menyerap darah haid dengan sempurna. Namun, jangan sampai pembalut yang Anda gunakan dipakai sampai benar-benar penuh. Hal itu dapat menyebabkan kurangnya sirkulasi udara pada area kewanitaan serta untuk menghindari bau dan bakteri.

Umumnya penggantian pembalut dilakukan tiap 4-6 jam sekali dalam sehari.

Memilih pembalut memanglah penting karena juga dapat berpengaruh pada siklus menstruasi. pemilihan pembalut yang tidak tepat bisa menyebabkan haid tidak teratur. Selain pemilihan pembalut yang tepat, perawatan pada kesehatan Miss V juga harus dilakukan, salah satunya dengan cara mengonsumsi Rose V untuk menjaga kesehatan serta menggunakan Crytal X dalam menjaga kebersihan area kewanitaan.

2019-04-30T14:51:54+07:00

Produk

Tentang Produk Kami

Distributor resmi produk kesehatan dan kecantikan NASA, 100% bahan alami tanpa kimia dan efek samping berbahaya

Informasi Kontak

Jl. Pakem Kalasan, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, 55571

Mobile: +62 896-5602-1013 (WA) | 0852 1980 4964 (Call/SMS)

Web: Beli Produk Kami Sekarang Juga!

EnglishIndonesian

Download E-booknya Sekarang Juga!!!